web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    92% dari 6.692 ASN Bandung Berkinerja Baik
    net

    92% dari 6.692 ASN Bandung Berkinerja Baik

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 92% Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di lingkungan Pemkot Bandung memiliki kinjera lebih dari 75%. Hal tersebut berdasarkan laporan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung terhadap 6.692 ASN.

    “Ini adalah angka yang cukup tinggi sehingga harus diapresiasi,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin (29/5/2017).

    Meskipun angka tersebut terbilang cukup tinggi, dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan performa kinerja para ASN agar mampu mengakselerasi pembangunan. Agar pelayanan publik terus meningkat dengan minimal harus membuktikan bekerja 6.000 menit.

    Untuk memberikan hadiah dan hukuman yang adil bagi para ASN, dia mengaku akan tegas menerapkan asas tersebut. Bagi ASN yang kinerjanya melebihi 75% dirinya akan memberikan Tunjangan Kerja Dinamis (TKD) secara penuh.

    Berbeda halnya dengan ASN yang tidak mencapai target kinerja, dia akan menerapkan sanksi bertahap sesuai dengan regulasi yang berlaku. ASN yang berkinerja antara 75-50%, tunjangannya akan tetap diberikan namun tidak dapat menerima kenaikan pangkat di tahun tersebut.

    Sedangkan bagi ASN yang berkinerja rendah, yakni kurang dari 50%, tunjangannya tidak akan diberikan. “Jadi mulai dari sekarang jika kinerjanya rendah pulang bawa gaji pokok aja,” tuturnya.

    Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang secara rata-rata menunjukkan nilai yang tertinggi ada di kecamatan. Seperti di Kecamatan Antapani, Kecamatan Astanaanyar, Kecamatan Gedebage, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak, serta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018