web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor di Bungbulang, Kendaraan Tak Bisa Lewat
    net

    Longsor di Bungbulang, Kendaraan Tak Bisa Lewat

    JuaraNews, Garut - Sebuah tebing mengalami longsor di wilayah Bungbulang, Kabupaten Garut, yang membuat akses jalan di wilayah tersebut tertutup, Senin (29/5/2017). Akibatnya kendaraan sempat tidak dapat melintasi Jalur Bungbulang-Sukarame, Kampung Cigedogan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria, mengatakan material tanah longsor mengakibatkan jalan tertutup. "Untuk sementara waktu kendaraan bermotor tidak bisa lewat," ucapnya.

    Pihaknya sedang berusaha keras untuk menyingkirkan material longsor itu dengan menggunakan alat berat. Selain itu kejadian ini pun sudah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Barat untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi longsor.

    "Kami telah meminta bantuan ke PU Bina Marga Provinsi untuk mengirimkan alat berat ke lokasi karena banyaknya material tanah dan batu yang harus disingkirkan," sebutnya.

    Kejadian ini, kata dia, hanya mengganggu arus lalu lintas kendaraan saja dan tidak ada korban jiwa karena ketika kejadian kondisi lalu lintas sedang sepi. Ditambahkannya, jika jalur selatan Garut tercatat sebagai kawasan rawan bencana longsor terutama saat musim penghujan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.