web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga KBB Tolak Jasad Pelaku Bom Jakarta
    net

    Warga KBB Tolak Jasad Pelaku Bom Jakarta

    JuaraNews, Bandung Barat – Warga Kampung Ciranji, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat menolak jasad salah seorang pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta. Akibat penolakan tersebut, rencananya jasad pelaku berinisial AS itu akan dimakamkan di Pondok Rangon, Jakarta pada Senin (29/5/2017).

    Kepala Desa Sirnagalih Andi Hermawan mengakui jika penolakan warga itu disampaikan kepadanya setelah warga menggelar aksi unjuk rasa di sekitar rumah AS. Intinya mereka tidak mau jika jasadnya dimakamkan di Sirnagalih.

    "Banyak warga yang menolak, warga tidak rela kalau teroris dimakamkan di sini," ucapnya, Minggu (28/5/2017).

    Unjuk rasa warga itu dilakukan ketika polisi melakukan penggeledahan di rumah AS pada Jumat (26/5/2017) malam. Saat itu warga demo dan ketika mendengarkan aspirasinya mereka menolak jika AS dimakamkan di Sirnagali.

    Dia mengaku telah memberikan penjelasan kepada warga agar bersedia menerima jasad 'pengantin' bom Kampung Melayu itu. Namun warga berkukuh menolaknya. "Pihak keluarga bisa menerima kondisi ini, jadi enggak apa-apa dimakamkan di Jakarta juga dan keluarga juga sudah bikin surat pernyataan bahwa bersedia memakamkan AS di Jakarta," terangnya.

    Selain menolak pemakaman jasad AS, Andi menyatakan bahwa warga pun menolak kehadiran isteri AS di Sirnagalih. Tapi kalau ibunya warga masih mau nerima, kalau dia tidak terkait dengan kasus ini. "Isterinya mau pulang ke sini juga enggak akan diterima oleh warga tapi kalau ibunya warga masih mau menerimanya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018