web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ribuan PJU Baru Disiapkan di Jalur Mudik
    net

    Ribuan PJU Baru Disiapkan di Jalur Mudik

    JuaraNews, Karawang - Sejumlah ruas jalan yang akan dipakai pemudik pada lebarna tahun ini di Karawang akan dipasangi lampu penerangan jalan umum (PJU). Hal ini bertujuan agar pera pemudik yang memilih mudik pada malam hari bisa nyaman dalam berkendara.

    “Ada ribuan PJU yang kami telah siapkan dan akan dipasang di sejumlah titik jalur mudik,” terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Karawang, Ramon Wibawa Laksana, Minggu (29/5/2017).

    Dia menyebutkan jika wilayah Kabupaten Karawang merupakan daerah perlintasan pemudik dari arah Jakarta yang akan mengarah ke jalur pantura atau selatan jawa. Untuk itu perlu adanya penataan di kawasan jalur mudik agar perjalanan para pemudik menjadi aman dan nyaman.

    Menurutn Wibawa, dari 10 ribu titik PJU yang telah terpasang, 20% di antaranya saat ini dalam kondisi rusak. Oleh karena itu, selain memasang PJU baru, DPRKP juga akan memperbaiki PJU yang tidak berfungsi tersebut.

    Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyiapkan gerbong khusus untuk mengangut sepeda motor  sebanyak 15.310 unit selama masa mudik tahun ini. Pengangutan sepeda motor tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis. Kuota angkutan sepeda motor gratis tersebut akan dibagi menjadi dua gelombang yakni pralebaran dan pascalebaran.

    "Sebelum lebaran kami menyiapkan gerbong untuk mengangkut 8. 132 unit. Sementara setelah lebaran kami siapkan gerbong dengan kapasitan 7.178 unit sepeda motor," sebut Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    Kemenko PMK Ajak Masyarakat Ikuti Program Prolanis
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google