web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Pemkot Cirebon Naikan Bantuan RW Jadi Rp 50 Juta
    net

    Pemkot Cirebon Naikan Bantuan RW Jadi Rp 50 Juta

    JuaraNews, Cirebon - Pemkot Cirebon bakal menaikkan bantuan hibah fisik dan nonfisik Rukun Warga (RW) lebih dari 100% mulai tahun depan.

    Dana hibah RW terdiri dari pembiayaan operasional RW, Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarat (LPM) kelurahan yang biasa disebut bantuan wali kota (bawal).

    “Bawal yang tahun ini diberikan sebesar Rp 22,5 juta maka tahun depan akan naik menjadi Rp 50 juta per RW,” kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, Minggu (29/5/2017).

    Dia beralasan kenaikan bawal tersebut untuk lebih mengoptimalkan peran RW, dalam kegiatan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Sebab, RT, RW dan LPM merupakan perwakilan unsur penyelenggara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya.

    Menurutnya dana bawal yang saat ini disalurkan sebesar Rp 22,5 juta terbagi dalam dua peruntukan. Yakni hibah fisik dan nonfisik sebesar Rp 20 juta dan hibah operasional RW sebesar Rp 2,5 juta yang dirasa kurang mencukupi kebutuhan di setiap RW.

    Naiknya dana bawal, diharapkan dapat meningkatkan semangat para pengurus RT, RW dan LPM  kelurahan. Sehingga program pembangunan, baik fisik maupun nonfisik di tingkat bawah bisa terlaksana secara mandiri.

    "Ini bisa menjadi motivasi bagi para ketua RW, RT dan LPM untuk melaksanakan program pembangunan secara mandiri," ujarnya sambil menyebutkan APBD Kota Cirebon bisa mengcover jika bantuan itu dinaikan tahun depan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google