web stats service from statcounter

Hot News

  • Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
    Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
    • 18 September 2018 | 11:14:00 WIB

    KIM Jeffrey senang bisa melewat laga comeback-nya dengan kemenangan saat timnya mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Pekan 22 Liga 1 2018, Senin (17/9/2018).

Inspirasi

    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    net

    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka

    JuaraNews, Majalengka - Sebanyak 17 Kukang Jawa (Nycticebus javanicus) dilepasliarkan di hutan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Desa Bantaragung, Kabupaten Majalengka, Sabtu (27/5/2017). Hewan dilindungi itu diselamatkan dari praktik perdagangan online.

    Dokter Hewan IAR Indonesia drh. Nur Purba Priambada menyebutkan, pelepasliaran ini merupakan inisiasi dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Subdirektorat Pencegahan dan Pengamanan Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pusat Penyelamatan dan Rehabilitasi Satwa Yayasan IAR Indonesia, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, dan TNGC. “Ada 17 Kukang Jawa yang dilepasliarkan, terdiri dari 10 betina dan 7 Jantan,” ucapnya.

    Menurutnya Kukang Jawa merupakan 25 jenis primata paling terancam punah di dunia. Untuk itu ketika hewan ini diperjualbelikan melalui facebook maka itu telah melanggar. Oleh karena itu tim gabungan  Ditjen Gakkum KLHK dan Kepolisian Resort Majalengka pada Januari lalu menyinta hewan-hewan tersebut dari para pedagangnya.

    “Mereka dilepaskan karena kondisi fisik dan perilaku kukang itu telah layak untuk dilepasliarkan setelah sebelumnya menjalani masa karantina dan rehabilitasi di kaki Gunung Salak, Bogor,” tuturnya.

    Nur menyebutkan konsidi  kukang saat penyelamatan mengalami stess, dehidrasi, dan malnutrisi. Hal itu karena penempatan dalam kandang yang sempit dan pakan tidak sesuai. Pasalnya total Kukang Jawa yang diselamatkan ada 19 individu, namun dua individu (satu bayi dan dewasa) mati karena kondisi kesehatan yang buruk. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Musorprov KONI Jabar Tanpa Dihadiri Gubernur
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google