web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    H-1 Puasa 3.500 Botol Miras Dihancurkan di Cianjur
    net

    H-1 Puasa 3.500 Botol Miras Dihancurkan di Cianjur

    JuaraNews, Cianjur – Sebanyak 3.500 botol minuman keras hasil Operasi Pekat Lodaya 2017 dimusnahkan oleh petugas Polres Cianjur. Pemusnahan ribuan botol miras menjelang Ramadan ini sebagai bentuk upaya menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akibat miras.

    "Miras menjadi pemicu terjadinya tindak criminal di masyarakat. Tidak hanya itu penyalahgunaannya pun banyak menimbulkan korban jiwa,” tutur Kapolres Cianjur Arif Budiman, Jumat (26/5/2017).

    Namun kendati pihaknya telah berhasil menyita ribuan miras, masih ada kekhawatiran masih adanya miras yang beredar di masyarakat dan disalahgunakan. Pasalnya alkohol sejatinya tak hanya didapatkan dari minuman keras saja, karena alkohol 70% yang banyak beredar di pasaran pun menjadi kekhawatiran terbesar sejumlah pihak. 

    "Tidak sedikit orang yang saat ini mengoplos alkohol tersebut dengan racikan bahan lainnya sehingga membahayakan saat dikonsumi,” ucapnya.

    Sebagai upaya memberantas miras, pihak kepolisian pun akan terus melakukan operasi untuk menjaring miras yang beredar di masyarakat. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan terdapat miras di banyak tempat lain yang belum tersisir selama operasi.

    "Diharapkan, dengan upaya kami memberantas miras ini, akan menimbulkan rasa aman bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lancar dan tenang tanpa gangguan," ucapnya. 

    Dia pun mengingatkan agar para pengusaha rumah makan dan tempat hiburan untuk tutup selama Ramadan. Hal itu sesuai dengan ketentuan dalam surat edaran bupati. Surat edaran itu tentang seruan untuk menjaga kekhidmatan dan kelancaran bulan Ramadan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.