Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        RW Mandiri Siap Majukan Kota Bandung
        humas pemkot bandung Oded saat hadiri workshop di Hotel Grand Asrilia

        RW Mandiri Siap Majukan Kota Bandung

        JuaraNews, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menggungkapkan, Program RW mandiri merupakan upaya membangun keswadayaan masyarakat melalui infak dan sedekah.

        Meskipun berbeda jumlahnya, menurut Oded, kesadaran masyarakat di setiap wilayah di kota Bandung semakin berkembang lebih baik.

        Oded mengungkapkan, eksistensi tatanan pemerintahan suatu negara, kata Oded, yakni ketika umat atau masyarakat bisa berdaya. Eksisnya umat itu, dimulai dari yang terdekat yaitu rumah tangga atau persaudaraan.

        "Bandung dengan konsep RW mandiri, bisa berkembang dengan sendirinya. Karena hasil dari pengumpulan infak dan sedekah itu masyarakat di wilayah bisa mengelola dengan baik," ujar Oded dalam arahannya pada Workshop Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat dengan Penguatan Modal Sosial Melalui Mandiri di Kota Bandung yang digelar di Hotel Grand Asrilia, Rabu (24/5/2017).

        Oded menjelaskan, dengan kesadaran masing-masing kewilayahan membuat Kota Bandung semakin maju. "Seperti halnya dari pemerintah ada Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), dari warga ada RW mandiri. Hal ini menunjukkan bahwa potensi umat sesungguhnya ada pada diri mereka sendiri," paparnya.

        Menurut Oded, kreativitas dan bergotong royong dalam program RW mandiri inilah yang dapat membantu segala kebutuhan di masyarakat. "Segala kebutuhan masyarakat nantinya terpenuhi oleh masyarakat itu sendiri, kita sebagai pemimpin mendorong agar tetap semangat," tandas Oded.

        Kali ini, tandas Oded, pihaknya terus mensupervisi masyarakat di kewilayahan dengan cara edukasi dan mendukung program tersebut. "Alhamdulillah, pertengahan tahun lalu di 2016, dari 151 kelurahan yang sudah melaksanakan ada yang mengumpulkan dana Rp2 juta, sampai ada yang Rp13 juta dalam 1 RW. Coba kalo sebulan kali, setahun pasti lebih besar Program ini dibandingkan PIPPK. Sehingga lebih besar potensi masyarakat. Oleh karena itu kita sebagai pemimpin harus mampu mensupervisi masyarakat," paparnya.

        Oded menambahkan, untuk pengawasan program tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang bersangkutan sesuai kebutuhan. "Intinya dari masyarakat untuk masyarakat oleh masyarakat, semua pengawasan diserahkan langsung kepada masyarakat itu sendiri," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        8 Pemain Ini Telah Memperkuat Persib Lebih 100 Kali
        Wander Luiz tak Sabar Ingin Segara Latihan Bersama
        Keberangkatan Wander Luiz ke Bandung Tertunda
        Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Ikuti Latihan Perdana
        Robert Albert Senang Kesehatannya Membaik
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6