blog counter
PT POS

Layanan KTP & KK di KBB Kembali Normal



Layanan KTP & KK di KBB Kembali Normal

JuaraNews, Bandung Barat – Sempat dikhawatirkan terserang virus malware, administrator database Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat sudah mulai bekerja seperti biasanya.

Sebelumnya, pengerjaan input data dari pusat berupa rekaman data pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah, dan lainnya sempat tertunda. Ini karena  server terpaksa dicabut agar terhindar dari virus malware yang menyerang jaringan internet. "Sejak hari Senin seminggu lalu pada dicabut servernya, begitu ada imbauan dari pusat tentang virus itu. Kabel-kabel server dan internet semua dicabut," ucap Kepala Bidang Pengendalian dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil KBB, Tri Agus Priyatno  di Ngamprah, Senin (22/5/2017).

Ia mengatakan, aktivitas di bagian pendataan sudah kembali normal sejak Rabu (17/5/2017). Bahkan sempat dilakukan penginstallan ulang aplikasi untuk mengantipasi virus tersebut.  Setelah seluruh server kembali terhubung,  Tri memastikan tidak ada serangan virus apapun seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

"Awalnya antisipasi saja. Kita sempat melakukan penginstallan ulang pada hari Kamis. Setelah dicek, tidak ada serangan virus dan seluruh data aman," katanya. (*)

 

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi
Pameran Puluhan Ribu Judul Buku Bakal Hadir di Bandung, Catat Jangan Sampai Terlewati
Dispernakan KBB Rugi Rp17 Miliar Dalam Dua Bulan Akibat Wabah PMK
Jalur Lembang Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Kapasitas Pengunjung 50 Persen, Pengelola  Wisata Kebut Booster
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads