blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Seri lawan Persib jadi Kemenangan Borneo FC



        Seri lawan Persib jadi Kemenangan Borneo FC
        Pemain Borneo FC merayakan gol net

        JuaraNews, Bandung - Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengapresiasi kerja keras pasukannya yang berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah Persib Bandung pada laga tandang Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017).

        Menurutnya, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan bermain tanpa kenal lelah meskipun dalam keadaan tertinggal dan ditekan lawan yang mendapat dukungan penuh para pendukungnya. Target mencuri poin di Bandung pun akhirnya tercapai. Hasil seri ini, kata Amiruddin, sama rasanya seperti meraih kemenangan bagi tim Pesut Etam.

        “Kami dari Borneo, pertama-tama mengucapkan selamat kepada pemain yang sudah bekerja kerja keras dan bisa mencapai target di sini. Hasil ini sangat kita syukuri,” kata Amiruddin saat jumpa pers seusai laga di Stadion GBLA.

        Pada laga kali ini, Borneo FC sendiri memimpin skor terlebih dulu lewat Riswan Yusman pada menit 17. Namun keunggulan hanya bertahan 5 menit setelah disamakan Gian Zola menit 22. Maung Bandung bahkan sempat unggul melalui Vladimir Vujovic menit 29, sehingga skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir Babak I.

        Pada Babak II, Borneo sempat mendapatkan petaka setelah wasit menunjuk titik putih karena Leonard Tupamahu melanggar Michael Essien. Beruntung Essien yang jadi eksekutor gagal merobek gawang Borneo. Tim Pesut Etam tak kendur.

        Target realistis mereka akhirnya tercapai. Tendangan jarak jauh Matheus Henrique Lopez menembus gawang Persib yang tak bisa dibendung M Natshir, hingga mengubah skor menjadi 2-2.

        Amiruddin menegaskan, timnya sama sekali tidak merasa dalam tekanan walaupun baru saja diempaskan Bali United pada pekan lalu. Pasukannya tetap fokus dan bermain lepas.

        “Tidak ada (tekanan), kita cuma fokus untuk lupakan pertandingan kemarin dan kemarin sudah tidak pernah dipikir lagi, karena setiap pertandingan itu beda,” tandasnya.

        Asisten dari Pelatih Dragan Djukanovic ini menambahkan, menurunnya tempo serangan Persib di Babak II, bukan hal yang jadi kunci mereka menahan Maung Bandung. Tapi strategi yang sesuai diterapkan di lapangan.

        “Tidak, karena strategi kita masih sesuai dengan yang dirancang kemarin,” pungkas Amiruddin. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Dibantai Borneo FC 4-1, Robert Alberts: Kami Bertanggung Jawab atas Kekalahan Ini
        Takluk 4-1 di Kandang Borneo FC, Persib Terpuruk di Zona Degradasi
        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung
        BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG: Bangkit di Laga Tandang
        Cegah Persib Curi Poin, Borneo FC Bakal Tampil Habis-habisan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7