blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Borneo FC



        Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Borneo FC

        JuaraNewss, Bandung - Tim Pusamania Borneo FC dalam kondisi pincang saat melakoni laga tandang menghadapi Persib Bandung pada Pekan 7 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017) malam ini.

        Tim asal Banjarmasin ini harus tampil di harapan puluhan ribu pendukung Persib, tanpa didampingi sang pelatihnya, Dragan Djukanovic. Pelatih asal Bosnia ini terkena sanksi larangan mendampingi tim dari Komisi Disiplin PSSI.

        Selain tanpa pelatih kepala, tim Pesut Etam juga kehilangan 3 pilar utamanya, yakni Diego Michael, Lerby Eliandry, dan Ricky Ohorella. Diego tak bisa merumput karena mengalami cedera hamstring, lalu Lerby terkena hukuman kartu merah, sedangkan Ricky absen karena masih cuti setelah melangsungkan pernikahan.

        Kendati minus 3 pilarnya, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menegaskan, timnya tetap siap menghadapi Maung Bandung pada laga yang akan dimulai pukul 18.00 WIB tersebut. Amiruddin pun sudah menyiapkan pengganti ketiga pemain tersebut.

        "Bagi kami semua pemain sama, semua kita persiapkan untuk pertandingan. Nanti yang main kita siapkan yang paling siap," kata Amiruddin saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).

        Tanpa adanya Dragan di sisi lapangan, dan absennya 3 pilar, Amiruddin memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib. Bahkan timnya tetap memiliki target untuk membawa pulang poin dari Bandung.

        "Persiapan pertandingan besok normal seperti biasa. Kita datang ke sini coba cari yang terbaik. Mudah-mudahan di pertndingn besok bisa minimal dapat poin, kalau bisa 3 poin alhamdulillah," tandasnya.

        Di lain pihak, tim tuan rumah lebih diuntungkan karena memiliki skuat yang komplet. Bahkan Pelatih Djadjang Nurdjaman dipastikan sudah bisa menurunkan bomber andalannnya, Sergio van Dijk yang absen dalam 6 laga awal. Pemain naturalisasi keturunan Belanda ini dinyatakan sudah pulih dari cederanya.

        Selain itu, Djanur pun bisa mengandalkan 2 pemain mudanya, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nashrullah dalam memenuhi regulasi 3 pemain U-23. Pasalnya, kedua jebolan Diklat Persib tersebut barua akan bergabung dengan timna U-22 pada Senin (22/5/2017) nanti.

        "Kami siap semuanya, termasuk Sergio yang selama ini tidak bisa tampil. Rasanya saya lagi memikirkan untuk menurunkan dia di pertandingan besok," kata Djanur saat jumpa pers jelang laga.

        Namun, Djanur belum bisa memastikan Sergio tampil sebagai starter. Pelatih 59 tahun ini maisih akan memantau kondisi terakhir Sergio beberapa saat sebelum laga digelar.

        Soal absennya 3 pemain Borneo, Djanur tak melihatnya sebagai keuntungan. Menurutnya, tanpa ketiga pemain tersebut, Borneo tetap berbahaya karena masih memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

        “Borneo memiliki banyak pemain berkualitas. Jadi ketika ada yang absen, mereka sudah punya pengganti yang sama bagusnya," ujar Djanur.

        "Saya tidak terpaku pada 1-2 pemain, mereka pasti punya penggantinya. Saya kira mereka tetap tim yang berbahaya. Apalagi mereka ingin perbaiki penampilan seusai kalah sebelumnya," pungkasnya.

        Berikut ini perkiraan susunan pemain kedua tim:
        Persib (4-2-3-1)
        Muhammad Natsir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto; Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar; Gian Zola, Atep Ahmad Rizal (c), Febri Hariyadi; Sergio van Dijk
        Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Billy Keraf, Hariono, Tantan, Shohei Matsunaga
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman

        Borneo FC (4-4-2)
        Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Riswan Yusman; Asri Akbar, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan Hamisi, Ponaryo Astaman (c); Terens Puhiri, Shane Edward Smeltz
        Cadangan: Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Zulvin Zamrun, Rifai Lastori, Sultan Samma, Patrich Wanggai
        Pelatih: Dragan Djukanovic. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Dibantai Borneo FC 4-1, Robert Alberts: Kami Bertanggung Jawab atas Kekalahan Ini
        Takluk 4-1 di Kandang Borneo FC, Persib Terpuruk di Zona Degradasi
        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung
        BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG: Bangkit di Laga Tandang
        Cegah Persib Curi Poin, Borneo FC Bakal Tampil Habis-habisan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7