web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Molor, Jalan Tol Bocimi Tak Bisa Dipakai Mudik
    net

    Molor, Jalan Tol Bocimi Tak Bisa Dipakai Mudik

    JuaraNews, Bandung – Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) diperkirakan belum bisa digunakan saat mudik Lebaran tahun ini. Ini dikarenakan masih banyaknya persoalan dalam pembangunan jalan tol yang diperkirakan baru akan rampung sepenuhnya pada 2018 mendatang.

    “Kemungkinan untuk musim mudik tahun ini belum bisa dipakai karena pembangunan fisik seksi satu Tol Bocimi dari Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer hingga Mei ini baru mencapai 36%,” terang Sekda Jabar Iwa Karniwa, Jumat (19/5/2017).

    Menurutnya kendala di lapangan yang harus dihadapi tidak hanya mencakup persoalan teknis semata. Tapi juga persoalan eksternal seperti gangguan cuaca sampai kendala pembebasan lahan. Kabar baiknya hingga kini proses pembebasan lahan telah mencapai 95% dimana dari 1,69 juta meter persegi lahan yang dibutuhkan sudah 1,6 juta meter persegi yang sudah dibebaskan.

    “Faktor cuaca menjadi penghalang utama. Dimana dari Juni 2016 sampai April 2017 atau dari 458 hari sebanyak 255 hari di antaranya turun hujan,” ujarnya.

    Kendala lainnya adalah soal proses pengadaan lahan. Kendala terjadi pada pembebasan tanah wakaf Masjid Al-Mukmin yang belum mencapai kesepakatan. Selain itu, ada beberapa lahan milik warga yang sedang diproses di pengadilan.

    “Kami berharap kendala itu bisa segera diselesaikan sehingga pembangunan jalan tol ini bisa secepatnya terealisasi,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.