web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Omar Kucing Terpanjang di Dunia

    Omar Kucing Terpanjang di Dunia

    JuaraNews – Umumnya kucing memiliki panjang tak lebih dari 1 meter. Tetapi kucing Omar berbeda. Omar memiliki panjang tubuh 120 sentimeter (cm). Karena itu, Omar dinobatkan sebagai kucing terpanjang di dunia.

    Namun, saat masih kecil, ukuran tubuh Omar sama seperti kucing-kucing lain. Pertumbuhan tubuh Omar, kucing berjenis Maine Coon Australia ini, berubah setelah dibawa ke rumah oleh pemiliknya Stephy Hirst pada 2013.

    Kucing ini menjadi terkenal setelah fotonya viral di media sosial. Stephy mengatakan, Guinness World Records telah menghubunginya untuk meminta dia mengirimkan ukuran Omar. Saat ini Guinness World Records mencatat rekor kucing terpanjang dipegang oleh kucing asal Wakefield, West Yorkshire, Inggris dengan panjang 118 cm.

    Hirst membuat akun khusus Omar di media social. Dalam waktu dua pecan, foto-foto Omar disebar di akun Cats of Instagram dan telah dibagikan oleh netizen sebanyak lebih dari 270.000 kali. Sejak saat itu, fotonya pun tenar di berbagai surat kabar dan televisi nasional Australia.

    Tiap pagi, Omar biasa bangun pukul 05.00, kemudian sarapan beberapa sendok makanan kering khusus kucing. Setelah selesai, dia mulai berjalan-jalan di sekitar rumah, bermain di halaman belakang. Omar juga terbiasa istirahat dengan tidur siang di atas trampolin.

    Malam harinya Omar disediakan makan malam dengan menu daging kangguru mentah. “Kami membeli daging kanguru untuk konsumsi manusia di toko swalayan. Itu adalah satu-satunya jenis daging yang ditemukan dan Omar mau menyantapnya,” tambah Stephy.

    Kucing berukuran besar ini memiliki banyak kepribadian dan bulu-bulu lebatnya tersebar di sekitar rumah. Omar memiliki bobot 14 kilogram sehingga sangat berat digendong. Jika tiba waktunya memeriksa kesehatan di dokter hewan, Stephy menggunakan kereta dorong anjing untuk membawanya. “Dia mengambil banyak tempat di atas tempat tidur sehingga pada malam hari dia dibiarkan tidur di kamar tidur,” ujar Stephy.

    Omar juga memiliki beberapa kemamuan seperti membuka pintu rumah, pintu lemari dapur, pintu shower dan lemari pakaian. “Semua teman-teman kami ingin berkunjung ke rumah untuk melihat Omar. Mereka mengatakan apakah foto itu dibuat dengan photoshop atau itu tidak mungkin sungguhan dan mereka ingin melihatnya langsung,” ujar Hirst.

    Jika Guinness World Records telah menerima bukti dan data upaya pencapaian rekor, membutuhkan waktu hingga 12 pekan untuk meresponnya. Perwakilan Guinness World Records di Australia tidak dapat dengan segera memproses dokumen yang diajukan Stephy. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Kota Kuno Qalatga Darband Ditemukan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.