web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rumah di Jalan Protokol Bandung  Wajib Pasang CCTV
    net

    Rumah di Jalan Protokol Bandung Wajib Pasang CCTV

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 500 titik di jalan-jalan protocol dan rawan kejahatan di Kota Bandung akan dipasangi CCTV. Hal itu sebagai antisipasi maraknya tindak kejahatan dan juga kejadian kecelakaan lalu lintas.

    “Nantinya jalan-jalan protocol di Kota Bandung akan dipasangi CCTV dan kami akan berkoordinasi dengan para pemilik rumah di kawasan tersebut,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, Kamis (18/5/2017).

    Didi menyebutkan Wali Kota Bandung menyerahkan ke Kapolrestabes Bandung soal penambahan titik-titik mana saja yang urgen. Namun yang jelaa akan ada 500 titik dalam rangka untuk dipasangi CCTV.

    Pemasangan CCTV  itu berawal dari tindak kejahatan yang terjadi di Kota Bandung dan sulit diungkap polisi karena keterbatasan data dari CCTV. Sebab selama ini kalau ada yang tidak terpantau tindak kejahatan mereka (polisi) minta data ke Pemkot Bandung atau Bandung Command Centre.

    Oleh karenanya Pemkot Bandung mengimbau masyarakat yang memiliki rumah di pinggir jalan khususnya di jalan protokol untuk memasang kamera pemantau guna membantu aparat kepolisian mengungkap beragam kasus kejahatan. Terkait dengan pembiayaan nantinya warga juga tetap diminta untuk berkontribusi.

    “Imbauan itu sifatnya wajib. Kami juga akan segera menerbitkan surat edaran kepada para pemilik rumah di jalan-jalan protokol untuk memasang kamera pemantau,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.