web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pura-pura Nyari Kosan, Padahal Hendak Curi Laptop
    net

    Pura-pura Nyari Kosan, Padahal Hendak Curi Laptop

    JuaraNews, Tasikmalaya – Berpura-pura mencari tempat kos padahal akan melakukan pencurian menjadi modus yang dilakukan oleh SM (35) dan HA (35). Keduanya akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas dari Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya, Kamis (18/5/2017).

    Para pelaku itu menyamar sebagai orang yang mencari tempat kos di kawasan kos-kosan yang berada di Kota Tasikmalaya. Sasarannya adalah tempat kos dan kontrakan yang berada di kawasan Universitas Siliwangi (Unsil).

    “Mereka ditangkap setelah mencuri dua buah laptop milik mahasiswa Unsil Tasikmalaya,” ungkap Kapolsek Tawang Enkos Kosasih dalam ekpos yang digelar di Mapolsek Tawang.

    Penangkapan kedua pria asal Bandung dan Bogor itu bermula saat salah seorang mahasiswa, Elih Kusnawati (20) melaporkan peristiwa kehilangan satu unit laptop. Menurut korban, pada Rabu (17/5/2017) sore sekitar pukul 15.00 WIB, terdapat dua orang yang menanyakan kosan kepadanya.

    Namun, korban tak menghiraukannya, kemudian meninggalkan kosan dalam kondisi pintu tidak terkunci. Saat korban hendak kembali ke tempat kosnya ternyata laptop miliknya sudah hilang.

    Berbekal informasi dari korban, unit reserse dan kriminal Polsek Tawang langsung menggelar operasi ke sejumlah hotel di kawasan Tawang Kamis dini hari. Hasilnya petugas  mendapati dua pria dengan dua unit laptop yang sama seperti yang dimiliki oleh korban. 

    "Kami mencari ke seluruh hotel yang ada di Padayunga dan Alhamdulilah para eplaku akhirnya bisa langsung ditemukan," kata dia.

    Berdasarkan hasil pengembangan sementara, kedua pelaku merupakan residivis kasus pencurian laptop di Bogor. SM dan HA pernah mendekam di penjara selama 8 bulan karena kedapatan mencuri laptop di kawasan kos area kampus. Dari tangan tersangka, Polsek Tasikmalaya mengamankan dua uni laptop beserta tas, gunting, obeng, dan juga motor.

    "Kami sedang dalami kasus ini, terkait penadahnya juga masih kami telusuri. Sedangkan kepada para penghuni tempat kos sebaiknya mereka berhati-hati terhadap orang asing yang tak dikenalnya," bebernya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.