web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Jelang Puasa, Kuota LPG 3 Kg Minta Ditambah 500%
    net

    Jelang Puasa, Kuota LPG 3 Kg Minta Ditambah 500%

    JuaraNews, Majalengka – Selama bulan puasa Pemkab Majalengka akan mengajukan penambahan quota gas ukuran 3 kilogram kepada pihak PT Pertamina. Rencananya pengajuan tambahan kuota itu sebesar 500% dari kuota biasanya.

    Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Majalengka Umar Mar’uf  mengatakan, pengajuan permohonan tambahan gas 3 kg ini dilakukan karena biasanya selama bulan puasa penggunaan gas melonjak drastis.

    “Bulan puasa biasanya terjadi lonjakan penggunaan gas di masyarakat. Untuk itu ajuan permintaan penambahan kuota ini akan segera kami layangkan ke pihak Pertamna agar di awal puasa hal itu sudah bisa dilakukan,” terangnya, Rabu (17/5/2017).

    Pihaknya juga akan sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan Hiswana Migas untuk pemerataan pendistribusian. Jangan sampai ada wilayah yang mengalami kesulitan gas apalagi terjadi kelangkaan hingga berdampak pada kenaikan harga gas.

    Namun pihaknya mengimbau bagi keluarga sejahtera atau Aparatur Sipil Negara/PNS serta pengusaha rumah makan dan insustri untuk tidak menggunakan gas 3 kg. Hal itu karena gas ukuran tersebut hanya diperuntukan bagi keluarga miskin. Para pedagang eceran serta pangkalan juga disarankan untuk tidak melayani pembeli gas 3 kg dari kalangan tersebut. Karena hal itu akan berimbas pada tidak terpenuhinya kebutuhan bagi keluarga miskin.

    Menurutnya Kabupaten Majalengka pada tahun 2017 mendapat tambahan quota gas 3 kg sebanyak 771 tabung  atau menjadi 29.813 tabung. Hal itu karena pada tahun 2016 lalu quota gas 3 kg untuk Kabupaten Majalengka hanya sebanyak 29.042 tabung. Penambahan quota terkait tingginya kebutuhan gas 3 kg disertai bertambahnya jumlah keluarga miskin.

    “Adanya penambahan kuota ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh benar-benar yang membutuhkan. Bagi yang mampu atau kalangan usaha dilarang keras memakai gas bersubsidi tersebut,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Inilah Kriteria Desa Layak Program Padat Karya
    KKN Dilanjutkan dengan Tematik Revolusi Mental
    Dana Desa Padat Karya Ratakan Peredaran Uang
    PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google