web stats service from statcounter

Hot News

  • Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    • 24 Mei 2017 | 06:09:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman memastikan skuatnya tetap harmonis seusai hanya menuai hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC, Sabtu (20/5/2017) lalu.

Inspirasi

    Kemen PUPR Diminta Ambil Alih Jalan Kadipaten
    net

    Kemen PUPR Diminta Ambil Alih Jalan Kadipaten

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengambil alih jalan Kadipaten-Jatibarang. Pengambilalihan kewenangan jalan sepanjang 41 kilometer itu untuk mendukung pembangunan infrastruktur penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

    "Kami ingin Kemen PUPR mengambil alih pengelolaan jalan Kadipaten-Jatibarang. Sebab jika jalan itu menjadi jalan nasional maka maka lebar dan kapasitas jalan akan bertambah sehingga akan mendukung akses menuju BIJB di Kertajati, Majalengka,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa, kepada wartawan, Rabu 17 Mei 2017.

    Terkait hal ini pihaknya sudah mengajukan permohonan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat secara resmi. Selain itu pihaknya juga meminta Kemen PUPR membangun jalan akses non tol sepanjang 1,8 kilometer, serta jalan lingkar bandara pada 2018 mendatang.

    Untuk itu pihaknya juga meminta pada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) agar segera menerbitkan izin akses jalan tol turut diajukan. “Meski tol bandara masih mendapat penolakan dari Majalengka, permohonan ini tetap diproses agar pada saat diperlukan tidak perlu menempuh tahapan kembali dan tinggal langsung jalan," urainya.

    Mengenai terminal multimoda BIJB Kertajati, pemerintah nantinya akan mengintregasikan layanan transportasi yang dibutuhkan penumpang maupun pengusaha logistik. Selain akses lewat jalan raya, Pemprov Jabar sudah memetakan adanya akses kereta ke bandara. Mulai dari Cirebon ke Kadipaten yang merupakan reaktivasi jalur lama hingga pembuatan jalur baru.

    “BIJB bertanggung jawab untuk pembangunan dan pengembangan serta pengoperasian bandara. Termasuk juga mengembangkan Kawasan Aerocity yang terintegrasi dengan bandar udara untuk mengembangkan perekonomian warga sekitar,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Marah Pada Teman, Mahasiswa Lompat dari Lantai 17
    Mantap, Raja Swedia Sempatkan Mampir ke Bandung
    MoU Proyek BIUTR Ditandatangani Tiga Lembaga
    Dekati PIDP, Uu Ambil Formulir Pendaftaran Cagub
    Pemkot Terus Berupaya Tingkatkan Budaya Baca
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung

    Editorial

      Advertisement On Google