web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez: Tak Ada Pemain Bintang di Persib
    Gomez: Tak Ada Pemain Bintang di Persib
    • 11 Desember 2017 | 08:42:00 WIB

    MARIO Gomez menilai tim Persib tak terlalu berbeda dengan mantan timnya di Liga Super Malaysia musim lalu, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Inspirasi

    Ada Pemecahan Rekor Pernikahan Difabel di Gesat
    net

    Ada Pemecahan Rekor Pernikahan Difabel di Gesat

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bekerja sama dengan Mimbar Hiburan Amal Bagi Duafa (MHABD) menggelar pernikahan massal penyandang disabilitas, Rabu (17/5/2017). Pernikahan yang diikuti oleh 14 pasangan pengantin penyandang disabilitas ini digelar di Gadung Sate (Gesat) dan memecahkan rekor sebagai pernikahan massal penyandang disabilitas terbanyak dari Original Rekor Indonesia (ORI).

    Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang menjadi saksi pernikahan para pasangan pengantin itu mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya sebagai kaum difabel hak-hak mereka juga harus terpenuhi termasuk dalam urusan pernikahan.

    "Ini kegiatan yang sangat positif. Belum pernah ada kaum difabel yang menikah sebanyak ini, apalagi mereka berasal dari berbagai usia dan berbagai daerah di Jawa Barat,” ucapnya.

    Selain pernikahan missal, dalam acara tersebut juga digelar pemijatan yang dilakukan oleh 100 orang penyandang tunanetra terampil kepada 1.001 peserta yang juga sekaligus memecahkan Rekor ORI. Bahkan pada kesempatan tersebut, Deddy Mizwar pun mencoba merasakan sensasi pijatan dari salah seorang penyandang tunanetra. Pada kesempatan itu pun turut dibagikan 1.000 paket bingkisan sembako kepada masyarakat yang membutuhan.

    Ketua Panitia MHABD 2017 Ina Wiyandini mengatakan, tahun ini merupakan penyelenggaran pernikahan kaum disabilitas yang ke-28. Alumni nikah massal MHABD sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 200 orang. Di penyelenggaraan tahun ini, bukan hanya tunanetra yang dinikahkan tetapi juga para penyandang disabilitas. Mereka pun tidak hanya dinikahkan saja tetapi juga diberikan pelatihan kewirausahaan

    ”Kami berharap ke depan kegiatan ini bukan hanya di Kota Bandung tetapi juga bisa dilakukan di kota-kota lain di Jawa Barat," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    37 Pengusaha Raih Penghargaan Taat Pajak
    Jamkrindo dan BPR Kota Bandung Teken MoU
    YBM BRI Gelar Pelatihan Kapasitas Pendidik Pontren
    Jelang Tahun Baru, Polisi Amankan 200 Preman
    Masuk Museum Gedung Sate Gratis hingga Akhir Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018