web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemda KBB Siapkan 10.000 KIA saat Hari Jadi
    net

    Pemda KBB Siapkan 10.000 KIA saat Hari Jadi

    JuaraNews, Bandung Barat - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Bandung Barat akan menerbitkan 10.000 Kartu Identitas Anak (KIA).

    Kepala Bidang Pengendalian dan Pendaftaran Penduduk Disdukcasip KBB Tri Agus Priyatno mengatakan, rencananya realisasi hal tersebut ditargetkan tahun ini. Meskipun saat ini pihaknya memang belum mulai mencetak KIA akan tetapi dalam waktu dekat Disdukcasip bakal melakukan pendataan dan pencetakannya.

    “Kami tahun ini mernargetkan akan mencetak 10.000 Kartu Identitas Anak dan terus dilakukan penambahan secara bertahap setiap tahunnya,” kata Tri, Selasa (16/5/2017).

    Pihaknya menargetkan Kartu Identitas Anak ini diluncurkan saat peringatan hari ulang tahun KBB yang jatuh pada 19 Juni mendatang. Jadi saat itu akan dilaunching dan akan diberikan fisik KIA karena secara simbolis akan dilakukan pencetakan KIA secara langsung.

    Pihaknya hingga kini belum tahu anak-anak dari daerah mana yang bakal diprioritaskan untuk menerima KIA terlebih dahulu. Yang jelas, rencananya itu ada 10.000 blanko yang disiapkan buat KIA ini karena pengadaannya dilakukan dari APBD KBB.

    Menurutnya pembuatan KIA di Bandung Barat dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah pusat. Pembuatan KIA pun dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2/2016 tentang KIA.

    Adapun anak-anak yang berhak menerima KIA, terang dia, ialah anak-anak berusia 0-17 (minus 1 hari) tahun, serta belum menikah. Sedangkan saat ini, jumlah anak di KBB mencapai sekitar 534.000. "Oleh sebab itu pencetakan KIA ini bertahap dimana tahap satu ini baru 10.000 yang akan dicetak,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
     Wabup Dorong Potensi Budidaya Ayam Hias di KBB
    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018