web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wali Kota Tak Beri Toleransi Pejabat yang Korupsi
    net

    Wali Kota Tak Beri Toleransi Pejabat yang Korupsi

    JuaraNews, Sukabumi – Pejabat di lingkungan SKPD Kota Sukabumi diminta untuk serius bekerja dan menjauhi korupsi. Peringatan keras itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Selasa (16/5/2017).

    “SKPD harus bekerja maksimal dan menjauhi korupsi. Jika ada yang kedapatan korupsi maka dirinya akan menyerahkan sepenuhnya proses penanganan kepada pihak penegak hukum,” tegas Muraz sesuai aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam percepatan pembangunan. Kegiatan yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi yang dihadiri seluruh pejabat.

    Selain tidak bertanggungjawab atas perbuatan korupsi anak buahnya, dia juga menegaskan akan memberikan sanksi tegas bila pejabatnya terbukti melakukan tindakan tidak terpuji itu. “Silakan itu tanggung jawab masing-masing. Karena urusan korupsi tidak ada tolerasi,” ujarnya.

    Menurutnya, pencegahan korupsi harus dimulai dari hati nurani masing-masing. Apalagi berbagai upaya pencegahan telah dilakukan dengan berbagai bentuk sosialisasi dalam berbagai kegiatan.

    Realisasinya sudah diimplementasikan antara Pemkot Sukabumi dan DPRD yang sudah menandantangani komitmen pencegahan tindakan korupsi. Sehingga secara faktual sudah dituangkan dalam bentuk pertanggungjawaban moral. “Kalau sudah ditandatangani, maka harus dilaksanakan tanpa kecuali,” imbuhnya.

    Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi mengatakan, pihaknya mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dilakukan Pemkot Sukabumi. Melalui penandatanganan rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan korupsi diharapkan dapat mencegah aparat melakukan tindakan tidak terpuji.

    “Saya sangat sepakat apa yang tertuang dalam kesepakatan tersebut untuk bersama-sama mencegah dan memberantas korupsi," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.