web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DPRD Siapkan Hak Interpelasi ke Wali Kota Tasik
    net

    DPRD Siapkan Hak Interpelasi ke Wali Kota Tasik

    JuaraNews, Tasikmalaya – DPRD Kota Tasikmalaya menyiapkan hak interpelasi yang ditujukan kepada Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Hal itu terkait dengan kenaikan tarif RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya yang dianggap sangat spektakuler dan tidak rasional sehingga sangat memberatkan warga.

    “Kami sudah memanggil dan menggelar pertemuan dengan manajemen RSUD tapi tidak ada jawaban yang kuat. Jika hal ini terus terjadi maka kami akan siapkan hak interpelasi kepada wali kota,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya dr. Wahyu Sumawidjadja.

    Menurutnya, hak interpelasi membutuhkan kesepakatan minimal dari 7 anggota DPRD dan 2 fraksi partai. Dari jumlah tersebut sudah memenuhi dan tinggal dibawa ke rapat paripurna. Nantinya pihaknya akan melihat apakah pihak manajemen RSUD atau eksekutif mau menjelaskan atau tidak. “Jika tidak maka ya hak interpelasi digulirkan," sambungnya.

    Pada prinsipnya RSUD dr. Soekardjo sebagai mitra kerja Komisi IV DPRD tidak keberatan untuk kenaikan tarif selama mengacu kepada aturan serta kepatutan waktu. Meskipun Perwalkot sebagai dasar aturan saat ini belum bisa dipastikan cukup. Untuk itu harus dikonsultasikan dahulu ke Kemenkes apakah cukup begitu saja, atau harus ada peraturan Gubernur Jabar.

    “Sebaiknya memang kenaikan tarif RSUD itu harus ditangguhkan dulu hingga Perda yang ada di sini dicabut. Karena kalau tidak masyarakat kasian, mereka akan terbebani dengan biaya berobat yang sangat mahal," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.