Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Jasuk Sempatkan Kuliah kelas Karyawan
        Jajang Sukmara saat tampil di ajang TSC 2016

        Jasuk Sempatkan Kuliah kelas Karyawan

        JuaraNews, Bandung - Full bek Persib Bandung Jajang Sukmara menyempatkan untuk mengikuti kuliah, di tengah-tengah kesibukan sebagai pesepak bola profesional.

        Kini, Jasuk -sapaan akrab Jajang- terdaftar sebagai mahasiswa S1 di Fakultas Manajemen STMIK/STIE IM Bandung. Pemain asal Soreang Kabupaten Bandung ini mengambil kelas karyawan yang waktu kuliahnya dilakukan pada malam hari.

        Jasuk mengungkapkan, pendidikan sangat penting untuk mempersiapkan masa depannya. Karena sebagai pesepak bola, tidak mungkin berkarier selama, tapi suatu waktu pasti akan pensiun dari lapangan hijau. Meskipun cukup sulit, khususnya dalam mengatur waktu antara sepak bola dan kuliah, Jasuk tak mau lebih terlambat dalam menempuh pendidikan karena usianya terus bertambah..

        "Buat bekal juga untuk ke depannya, misalnya buat usaha kecil-kecilan punya gambaran kalau punya dasar manajemen," kata Jajang, dikutip laman resmi klub.

        Saat ini, jadwal kuliah yang diikutinya dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Jadi, seusai latihan sore, dia bisa langsung kuliah. Jasuk pun tak canggung atau malu mengikuti kuliah saat ini. Karena teman-teman sekelasnya banyak membantu dan membuatnya termotivasi untuk bisa menyelesaika kuliah tepat waktu.

        "Semuanya sudah kerja, dan dari usia beragam. Mereka tetap semangat dan saya pun harus bisa semangat seperti mereka," ungkapnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Passos Beri Pesan Khusus Buat 3 Kiper Asuhannya
        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        ERWIN PASRAH KOMPETISI BERHENTI
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6