web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mobil Toko di Kota Bandung akan Ditertibkan
    net

    Mobil Toko di Kota Bandung akan Ditertibkan

    JuaraNews, Bandung – Keberadaan mobil toko (Moko) yang kerap mangkal di beberapa ruas jalan di Kota Bandung akan ditindak tegas. Pasalnya keberadaan moko dinilai melanggar peraturan yang jika dibiarkan dikhawatirkan akan semakin tidak terkendali.

    "Keberadaan Mobil Toko harus ditindak tegas dan ditertibkan karena kalau tidak tentu akan merepotkan kedepannya," kata Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Senin (15/5/2017).

    Terkait hal ini pun dirinya sudah menginstruksikan Satpol PP untuk segera bergerak untuk menindak tempat yang kerap didatangi oleh Moko. Sebab keberadaannya dapat membuat banyak pedagang yang tumpah kejalan sehingga membuat jalan menjadi macet.

    Selain memakan badan jalan keberadaan moko juga memakai trotoar bagi pejalan kaki untuk berjualan. "Keberadaan Mobil Toko harus ditertibkan dan tidak semakin banyak di Kota Bandung. Jangan sampai pedagang yang di toko atau pasar pindah ke jalan karena mengikuti Mobil Toko yang pada akhirnya trotoar habis dipakai jualan,” tegasnya.

    Meski begitu Pemkot Bandung belum mempunyai rencana untuk membuat regulasi khusus untuk Moko. Mengingat perlunya kajian yang mendalam terkait persoalan tersebut. Pihaknya juga terus berupaya melakukan penataan dan pembinaan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), agar tidak mengganggu fasilitas umum. Dengan demikian, maka perlu hadir solusi komprehensif untuk membuat PKL semakin lebih baik.

    "Saya berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk terus menyosialisasikan Perda yang ada. Satpol PP juga terus memantau dan kalau perlu biaya paksa agar lebih paham, serta terus pantaan PKL disetiap titik," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    PKS-Gerindra Pastikan Usung Demiz-Syaikhu
    Pemkot Luncurkan Kartu Bandung Juara
    Dua Korban Bunuh Diri Luka Parah di Kepala
    Demiz Minta Disdukcapil Kebut Perekaman E-KTP
    Sekda Jabar Siap Hadiri Panggilan KASN
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.