web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Minim Peringatan, Pantai Garut Kerap Makan Korban
    net

    Minim Peringatan, Pantai Garut Kerap Makan Korban

    JuaraNews, Garut – Kawasan di sepanjang pantai selatan Garut masih minim rambu-rambu bahaya sebagai peringatan antisipasi kecelakaan laut bagi wisatawan. Itulah sebabnya masih banyak terjadi wisatawan yang terseret ombak di wilayah pantai di Garut.

    “Memang rambu-rambu peringatan di kawasan pantai selatan Garut masih terbatas sehingga kedepan harus ditambah lagi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria kepada wartawan, Senin (15/5/2017).

    Dadi menyebutkan Kabupaten Garut memiliki pantai sepanjang 80 kilometer dari mulai perbatasan Kabupaten Cianjur sampai Tasikmalaya dengan kondisi gelombang laut cukup besar. Laut Selatan Jawa Barat di wilayah Kabupaten Garut berbeda dengan laut utara yang ombaknya lebih besar dan cukup berbahaya. Oleh sebab itu dengan panjang pantai mencapai 80 km ini maka harus dipasang rambu-rambu peringatan.

    Dirinya berharap, keberadaan rambu-rambu bahaya di kawasan pantai Selatan Garut dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan laut menimpa masyarakat. "Rambu-rambu yang dibutuhkan seperti jangan berenang ke tengah laut, lalu hati-hati bagi para pengunjung, dan jangan mendekati kawasan yang ombaknya tinggi," sebutnya.

    Saat ini, kata dia, gelombang laut selatan Garut sedang tinggi mencapai dua sampai empat meter. Dia mengimbau masyarakat setempat terutama wisatawan agar meningkatkan kewaspadaan saat berada sekitar pantai. Terlebih dalam sepekan ini, sudah ada tiga orang yang menjadi korban terseret ombak saat berwisata di pantai Garut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.