web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Ingin, Ingat Bandung Ingat Karnaval KAA
    net

    Emil Ingin, Ingat Bandung Ingat Karnaval KAA

    JuaraNews, Bandung - Kegiatan Karnaval Asia Afrika (KAA) 2017 di kawasan Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, disambut antusias warga, Sabtu (13/5/2017). Sejumlah kegiatan mulai dari arak-arakkan karnaval, parade "marching band" dari Secapa AD, serta Pawai Budaya Keraton Nusantara, terus mendapatkan atensi dari pengunjung yang hadir.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka acara mengatakan, karnaval digelar sebagai rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-62. Peringatan itu dihadiri pula pangeran dari kerajaan yang ada di Indonesia sebagai bentuk pesan kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    "Indonesia datang dari keberagaman. Walaupun berbeda-beda tapi satu Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.


    Tak hanya para pangeran kerajaan di Nusantara, dia juga mengundang duta besar Venezuela yang menjadi ketua organisasi gerakan Non-Blok. Pihaknya akan berupaya agar perhelatan budaya tersebut menjadi agenda rutin tahunan guna memperkuat keanekaragaman budaya di Indonesia.

    Sebab dengan adanya kegiatan tersebut Bandung akan semakin dikenal didunia khususnya negara-negara sahabat Asia Afrika yang turut serta mencetuskan KAA dan Dasasila Bandung.  "Saya inginnnya kalau ingat Bandung inget Asia Afrika," imbuhnya.

    Pada kegiatan ini selain diisi oleh pawai digelar pula "Dasa sila Bandung Rendezvous" yakni berupa pameran, kuliner, jejaring budaya Asia-Afrika di Balai Kota Bandung. Puncak acara akan dimeriahkan suguhan musik dengan bintang tamu Raisa di Balai Kota Bandung. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Selama Musim Hujan, Warga Diminta Waspada
    Polisi Tembak 3 Pelaku Curanmor
    Sekda Ajak Masyarakat Jaga Nilai Nilai Keislaman
    Senam Bersama Bisa Menjadi Ajang Silaturahmi
    Yossi: Lulusan Universitas Harus Bisa Dinamis
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018