web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DPRD : Kinerja Pemda KBB Dianggap Tak Signifikan
    net

    DPRD : Kinerja Pemda KBB Dianggap Tak Signifikan

    JuaraNews, Bandung Barat - DPRD Kabupaten Bandung Barat menilai kinerja pembangunan yang dilakukan Pemkab Bandung Barat tidak signifikan. Hal itu terlihat dari penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bandung Barat Tahun Anggaran 2016 di Lembang, Jumat (12/5/2017).

    “Kami menilai kinerja pemerintah daerah selama 2016 stagnan alias tidak mengalami perkembangan berarti,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

    Politisi PDI Perjuangan itu juga menyoroti beberapa satuan kerja perangkat dinas (SKPD). Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang menangani infrastruktur, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, dan Satpol PP karena banyak tugas mereka yang tidak selesai.

    Dia menilai seharusnya pemkab lebih meningkatkan kinerjanya menjelang akhir masa kepemimpinan Bupati Abubakar pada 2018 nanti. Pasalnya berbagai proyek pembangunan di Kabupaten Bandung Barat masih banyak yang belum tuntas.

    Tidak lupa dia mengingatkan agar sejumlah kepala SKPD tidak terbawa arus politik menjelang pilkada serentak pada 2018. Sebab pejabat pemerintah seharusnya memprioritaskan kinerja untuk kepentingan publik, bukan atasan. "Kami minta SKPD jangan ikut politik praktis. Jaga netralitas sebagai PNS,” tegasnya.

    Sekda Bandung Barat Maman Sunjaya membantah jika pembangunan di KBB selama 2016 tidak berkembang. Walaupun diakuinya beberapa hal masih perlu dilakukan perbaikan seperti yang direkomendasikan DPRD. “Kalau berkembang ya berkembang. Namun rekomendasi DPRD ini dimaksudkan agar tujuan pembangunan agar lebih fokus," urainya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Pedagang Tolak Revitalisasi Pasar Cihampelas KBB
    Artis Hengky Kurniawan Ikut Daftar di Demokrat
    Aksi Gagal Bobol ATM, Terekam CCTV
    Jelang Pilkada, Aliansi Ormas Islam KBB Terpecah?
    Imunisasi Rubella di KBB Digelar Bulan Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.