web stats service from statcounter

Hot News

  • Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    • 24 Mei 2017 | 06:09:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman memastikan skuatnya tetap harmonis seusai hanya menuai hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC, Sabtu (20/5/2017) lalu.

Inspirasi

    Mia Remaja Jenius Ber-IQ di Atas Einstein
    Ayah, ibu, adik, dan Mia Golosino.

    Mia Remaja Jenius Ber-IQ di Atas Einstein

    JuaraNews – Sekolah Tata Bahas Inggris Aylesbury High School menyesal bukan main setelah mengetahui Mia Golosino, 12, remaja asal Filipina itu memilih bersekolah di Royal Latin Schoool di Buckingham, Inggris.

    Pasalnya, semula Aylesbury High School menolak Mia menempuh pendidikan di sekolah itu dengan alasan jumlah siswa telah melebihi kuota. Padahal, Mia merupakan remaja jenius dengan tingkat intelegent quotion (IQ) setara Albert Einstein dan Stephen Hawking.

    Kejeniusan Mia baru diketahui setelah dia menempuh tes Mensa, organisasi para jenius dunia yang berbasis di London, Inggris. Dalam tes itu, Mia terbukti memiliki tingkat intelejensi tinggi dengan skor lebih dari 162. Sedangkan Albert Einstein dan Stephen Hawking 160. Setelah tahu Mia adalah remaja jenius bahkan melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking, Royal Latin Schoool di Buckingham, Inggris membuka pintu lebar-lebar untuk gadis itu.

    Sekadar untuk diketahui, Mia Golosino adalah putri pertama dari pasangan Jose Golosino dan Mary. Pasangan suami istri itu pindah dari Manila, Filipina ke Inggris sejak 10 tahun lalu. Jose bekerja di industri teknologi informasi, sedangkan Mary ibu rumah tangga biasa.

    Meski jenius dengan IQ di atas Einstein dan Hawking, bukan berarti Mia kutu buku. Dia seperti remaja umumnya. Mia suka berenang, menari, dan menyanyi. “Kami tak menyangka Mia memiliki tingkat IQ setara jenius. Semula kami berniat mengikutkan Mia ikut tes Mensa agar dia lebih mudah diterima di sekolah terbaik. Hasil yang menyatakan Mia termasuk jenius itu semoga membuat dia lebih percaya diri,” kata Jose. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Benda Seni dari Zaman Es
    Pesan Misterius di Batu Berusia 5.000 Tahun
    DNA Ungkap Perkawinan Neanderthal-Homo Sapien
    Hanya Satu Orang yang Selamat dari Letusan Pelee
    Misteri Hutan Pohon Bengkok di Polandia
    Berita Terdahulu

    Editorial