ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Razia Jelang Ramadan 25 Preman Diamankan di Cimahi
    net

    Razia Jelang Ramadan 25 Preman Diamankan di Cimahi

    JuaraNews, Cimahi – Polres Cimahi berhasil mengamankan sebanyak 25 orang yang diduga sebagai preman yang kerap meresahkan masyarakat. Mereka diamankan dalam sejumlah operasi yang dilakukan guna mengantisipasi kenaikan tindak kejahatan menjelang Ramadan.

    “Mereka semua terjaring dari operasi yang digelar di wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat dan Cimindi Kota Cimahi. Semuanya kemudian diboyong ke Mapolres Cimahi untuk mendapat pembinaan,” terang Kasat Sabhara Polres Cimahi AKP Oeng Hoirudin, Kamis (11/5/2017).

    Dia menjelaskan, operasi premanisme digelar jajaran Polres Cimahi untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Keluhan itu disampaikan lewat pengaduan langsung maupun akun media sosial Polres Cimahi.

    "Selama ini mereka dilaporkan kerap berbuat meresahkan sehingga perlu ditindak tegas. Karena kami berprinsip keamanan dan kenyamanan masyarakat harus jadi prioritas,” ucapnya.

    Kebanyakan preman yang diamankan masih berusia anak. Berpenampilan khas punk dan kerap meresahkan masyarakat. Mereka kerpa melakukan aksi mengamen namun suka melakukan pemalakan kepada warga dengan memaksa.

    Menurutnya operasi premanisme tersebut dilakukan rutin setiap hari dan intensitasnya ditingkatkan hingga menjelang bulan Ramadan Razia premanisme dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang bulan Ramadan, dengan sasaran pelaku premanisme, komunitas anak-anak punk yang meresahkan, hingga anak sekolah yang tidak berada di sekolah saat jam belajar berlangsung.

    "Banyak preman yang terjaring razia berkali-kali. Seolah tidak ada rasa kapok dan menyesal atas perbuatan terdahulu sehingga kami terus berikan pembinaan kepada mereka," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BKPM Dukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Jabar
    Kualitas SDM dan Infrastruktur Jadi Daya Tarik Jabar di Sektor Investasi
    Ketua Kadin Jabar Siap Dorong Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi
    Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi
    TNI Manunggal Membangun Desa Wujudkan Mimpi jadi Kenyataan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads