web stats service from statcounter

Hot News

  • Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    • 22 September 2017 | 10:34:00 WIB

    DUEL sengit kembali tersaji saat Persib versus Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu 24 September 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Inspirasi

    Tak Layak Jalan 4 Bus di Subang Dikandangkan
    net

    Tak Layak Jalan 4 Bus di Subang Dikandangkan

    JuaraNews, Subang – Sebanyak 4 unit bus yang tak layak jalan dikandangkan sedangkan penumpangnya diturunkan dan diminta untuk mencari bus lain. Hal itu diketahui setelah petugas gabungan melakukan pemeriksaan kelaikan jalan angkutan umum bus (ramp check) yang dilaksanakan di Terminal Sukamelang, Subang, Kamis (11/5/17).

    Plt Dishub Subang Rona Mairansyah melalui Kabid Angkutan Uteng Hermawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan bus yang akhir-akhir ini sering terjadi. Operasi ini pun disaksikan langsung Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat Kemenhub, Eddy razia.

    “Kami memeriksa seluruh bus yang keluar dari Tol Cipali dan hendak ke Ciater atau Bandung. Hasilnya ditemukan 4 bus yang tidak laik jalan dan harus mengganti bus dengan yang lain,“ ungkapnya.

    Dirinya menegakan untuk menekan angka kecelakaan ini Kemenhub bersama kepolisian terus melakukan pemeriksaan terutama untuk bus pariwisata yang hendak ke obyek wisata. Kebetulan wilayah Subang, khususnya Ciater merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang dengan menggunakan bus. “Pemeriksaan mencakup mulai dari ban,  rem, lampu, wiper hingga kelengkapan penunjang lain termasuk surat-suratnya,“ sebutnya.

    Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat Kemenhub Eddy menjelaskan kalau dirinya turun langsung ke lapangan bukan yang kali pertama saja. “Tadi kami melaksanakan pemeriksaan sekaligus pengujian dan hasilnya dari 85 bus, 13 ditilang akibat  tidak melengkapi surat-surat dan 4 bus ditahan karena setelah diperiksa tidak laik jalan,“ imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati Tetapkan Garut Utara jadi Kawasan Industri
    Aher Tebar 4,2 Benih Ikan di Waduk Jatigede
    Kekeringan, Warga Garut Cari Air ke Sungai
    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi
     Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Rumah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google