web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Layak Jalan 4 Bus di Subang Dikandangkan
    net

    Tak Layak Jalan 4 Bus di Subang Dikandangkan

    JuaraNews, Subang – Sebanyak 4 unit bus yang tak layak jalan dikandangkan sedangkan penumpangnya diturunkan dan diminta untuk mencari bus lain. Hal itu diketahui setelah petugas gabungan melakukan pemeriksaan kelaikan jalan angkutan umum bus (ramp check) yang dilaksanakan di Terminal Sukamelang, Subang, Kamis (11/5/17).

    Plt Dishub Subang Rona Mairansyah melalui Kabid Angkutan Uteng Hermawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan bus yang akhir-akhir ini sering terjadi. Operasi ini pun disaksikan langsung Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat Kemenhub, Eddy razia.

    “Kami memeriksa seluruh bus yang keluar dari Tol Cipali dan hendak ke Ciater atau Bandung. Hasilnya ditemukan 4 bus yang tidak laik jalan dan harus mengganti bus dengan yang lain,“ ungkapnya.

    Dirinya menegakan untuk menekan angka kecelakaan ini Kemenhub bersama kepolisian terus melakukan pemeriksaan terutama untuk bus pariwisata yang hendak ke obyek wisata. Kebetulan wilayah Subang, khususnya Ciater merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang dengan menggunakan bus. “Pemeriksaan mencakup mulai dari ban,  rem, lampu, wiper hingga kelengkapan penunjang lain termasuk surat-suratnya,“ sebutnya.

    Direktur Pembinaan Keselamatan Perhubungan Darat Kemenhub Eddy menjelaskan kalau dirinya turun langsung ke lapangan bukan yang kali pertama saja. “Tadi kami melaksanakan pemeriksaan sekaligus pengujian dan hasilnya dari 85 bus, 13 ditilang akibat  tidak melengkapi surat-surat dan 4 bus ditahan karena setelah diperiksa tidak laik jalan,“ imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.