web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Konsumsi Miras Oplosan Tiga Warga Cianjur Tewas
    net

    Konsumsi Miras Oplosan Tiga Warga Cianjur Tewas

    JuaraNews, Cianjur -‎ Sedikitnya tiga warga Cianjur tewas setelah mengonsusi minuman keras (miras) oplosan dalam dua hari terakhir. Kejadian itu terjadi di tiga kawasan berbeda, yakni Ciranjang, Karangtengah, dan Cikalong Kulon sejak Rabu (10/5/2017) hingga Kamis (11/5/2017).

    Total ada 10 orang yang dilaporkan mengonsumsi miras oplosan ini. Tiga di antaranya akhirnya meninggal dunia sementara tujuh lainnya harus dirawat intensif. Korban meninggal adalah MR (15) warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu. Dua lainnya adalah S (35) asal Karangtengah dan R (25) asal Cikalong Kulon.

    “MR adalah korban terakhir. Dia masuk ke instalasi pemulasaran jenazah (IPJ) RSUD Cianjur pada pukul 03.00 WIB. Itu setelah korban dipastikan meninggal oleh pihak IGD,” kata Kepala IPJ RSUD Cianjur Dendi Kurniadi yang memastikan MR meninggal akibat keracunan minuman keras oplosan.

    Terkait kejadian ini Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman akan melakukan sidak dan pemberantasan miras di wilayahnya. Rencana tersebut perlu dilakukan setelah timbulnya korban mengingat kejadiannya di wilayah berbeda dalam waktu yang berdekatan. Termasuk juga melakukan penyisisran depot jamu yang diduga menjual miras.

    ”Ini sudah tidak bisa ditolelir lagi, harus segera diberantas, karena kalau dibiarkan terus maka akan lebih banyak lagi korban,” tegasnya.

    Herman menilai minuman keras apalagi jenis oplosan tidak seharusnya dikonsumsi warga. Itu dikarenakan minuman campuran yang tidak jelas dan tanpa takaran akan membahayakan tubuh. Karena miras bahkan bisa sampai membuat korbannya harus menjalani cuci darah karena mengalami kerusakan organ dalam.

    ”Kami telah berupaya menyosialisasikan dan menegakkan aturan, tapi kami juga tetap butuh dukungan masyarakat agar peredaran miras di masyarakat ini bisa diberantas,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.