web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Suku Primitif di Pedalaman Hutan Amazon

    Suku Primitif di Pedalaman Hutan Amazon

    JuaraNews – Salah satu hutan yang belum seluruhnya terjamah oleh manusia modern adalah Amazon yang berada di wilayah empat negara, Brazil, Peru, Bolivia, dan Colombia. Misteri hutan lebat dengan Sungai Amazon yang menjadi simbol keangkeran itu memang baru sedikit terkuak.

    Terutama terkait suku-suku yang tinggal di dalam hutan tropis itu. Banyak cerita dan mitos terkait suku primitif di hutan Amazon. Salah satunya, di hutan ini hidup suku kanibal alias pemakan manusia. Tak heran jika hutan Amazon menarik perhatian para peneliti untuk datang guna menguak misteri yang melingkupinya.

    Pada 2008 hingga 2010, fotografer Ricardo Stuckert menjelajah kawasan Amazon di wilayah Brazil menggunakan helikopter. Ricardo berupaya mengabadikan suku primitif yang tinggal di hutan Amazon. Upaya tak kenal lelah Ricardo akhirnya membuahkan hasil.

    Dia berhasil memoter sekelompok suku primitif Amazon. Kaum pria suku primitif ini mengenakan pakaian sangat minim. Sehelai kain hanya digunakan untuk menutupi alat vital. Sedangkan bagian tubuh lainnya tak mengenakan penutup apapun.

    Mereka juga tak mengenal alas kaki, seperti sendal atau sepatu. Sebagian orang suku primitif terebut melumuri kulit mereka dengan warna merah sebagai cara untuk berkamuflase dengan lingkungan. Mereka membawa sebilah belati, tombak, busur dan anak panah.

    Pakaian dan cara hidup suku primitif itu diyakini masih seperti nenek moyang mereka yang telah mendiami kawasan itu sejak 20.000 tahun silam. Mereka hidup berpindah-pindah atau nomaden dari satu kawasan hutan ke yang lain. Suku primitif ini bertahan hidup dengan cara berburu dan mengonsumsi buah-buahan hutan.

    Ricardo memotret ekspresi lima anggota suku primitif itu dengan jelas. Mereka tampak mengintip dari balik pohon rimbun. Kelima pria primitif tidak takut terhadap Ricardo dan helikopter yang terbang di atas hutan. Anggota suku terasing itu justru seperti penasaran.  

    Para ahli menduga, terdapat lebih dari 100 suku primitif yang tinggal di hutan Amazon yang membentang di empat negara, Brazil, Peru, Bolivia, dan Colombia. Sebagian besar suku-suku terasing itu tak pernah berhubungan dengan dunia luar. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10.000 Kamar di Hotel Ini Tak Pernah Dihuni Tamu
    Empu Pedang Damaskus Penemu Teknologi Nano
    Khamim Jalan Kaki ke Tanah Suci
    Smarcircle EBike Sepeda Masa Depan
    Lima Asteroid Raksasa Bakal Lintasi Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.