web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Madrid Tantang Juve di Partai Final
    net Isco (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico

    Madrid Tantang Juve di Partai Final

    JuaraNews, Madrid - Real Madrid memastikan1 tiket untuk menantang Juventus pada partai final Liga Champions Eropa 2017 di Cardif City Stadium, Wales, 3 Juni mendatang.

    Tim arahan Pelatih Zinedine Zidane ini tetap lolos ke babak final kendati pada Leg 2 Semifinal kalah dari rival sekotanya, Atletico Madrid 2-1 di Estadio Vecente Calderon, Madrid, Kamis (11/5/2017) dini hari WIB. Los Blancos tetap unggul karena pada Leg 1 sebelumnya yang digelar di Estadio Bernabeu, Kamis (3/5/2017) pekan lalu, Madrid menang telak 3-0 sehingga agregat menjadi 4-2.

    Laga penentuan ini sendiri berjalan seru dan cukup keras yang diwarnai saling serang dari kedua kubu sejak menit-menit awal. Di 20 menit pertama, tim tuan rumah yang diasuh Pelatih Diego Simeone tampak lebih mendominasi.

    Tim tamu pun dikagetkan dengan gol cepat yang dicetak Saul Niguez Esclapez pada menit 12. Saul sukses memanfaatkan tendangan pojok yang diambil `Koke` Jorge Resurreción Merodio, dengan tandukannya tanpa bisa dihalau oleh kiper Keilor Navas Gamboa. Skor pun berubah, 1-0 untuk keunggulan Atletico.

    Selang 4 menit atau pada menit 16, Atletico memperbesar keunggulan lewat tendangan penalti Antoine Griezmann. Penalti diberikan wasit C Cakir setelah Fernando Torres dijatuhkan di kotak terlarang oleh Raphael Varane. Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor sukse menjebol gawang, kendati arah bola bisa ditebak oleh Navas. Sehingga tuan rumah unggul 2-0.

    Namun 3 menit jelang laga Babak I usai, Madrid mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Isco pada menit 42. Gol yang dilesakkan pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini berawal dari aksi Karim Benzema yang berhasil melewati kepungan 3 pemain Atletico di sisi kiri dan mengarahkan bola ke tengah kotak penalti.

    Bola yang disambut Toni Kroos langsung diarahkan ke gawang, tapi masih bisa diblok oleh kiper Jan Oblak. Sayangnya bola rebound bisa disambut Isco dengan sepakan yang mengarah ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir Babak I.

    Di Babak II, sebenarnya Madrid berkesempatan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun gol Cristiano Ronaldo pada menit 70 dianulir wasit, karena kapten Timnas Portugal ini telah dalam posisi offside. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga akhir laga, dan Madrid berhak berlaga di final menghadapi Juventus.

    Juve sendiri sebelumnya telah memastikan tiket final setelah menyingkirkan wakil Legue 1 Prancis, AS Monaca. Dalam 2 pertemua di semifinal, Juve unggul agregat 4-1, setelah menang 2-0 di kandang Monaco, Stade Louis II pada Leg 1, Kamis (/4/2017) lalu. Dan menang 2-1 di Juventus Stadium, Torino pada Leg 2, Rabu (10/5/2017) kemarin. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali
    MU Bertemu Barcelona di Perempat Final
    Ini Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa
    Guardiola Janji Cegah Madrid Quattrick Juara UCL
    Deschamps 'Terpesona' Kualitas Zidane

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 31 64
      2 Borneo FC 32 49
      3 Persib Bandung 32 48

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail