web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perankan Jim Morrison, Val Idap Gangguan Jiwa
    Val Kilmer (kiri), Jim Morrison (kanan).

    Perankan Jim Morrison, Val Idap Gangguan Jiwa

    JuaraNews – Bintang film kerap mengalami kondisi seperti ini. Val Kilmer mengaku sempat mengalami gangguan jiwa setelah memerankan penyanyi legendaris Jim Morrison, vokalis band The Doors.

    Val sangat menjiwai saat memerankan karakter Jim dalam film garapan sutradara Oliver Stone, The Doors yang dirilis pada 2009 lalu. Di film tersebut, Val sangat total. Dia menghafal 50 lagu The Doors yang dinyanyikan Jim Morrison semasa hidup. Dia juga menggali karakter Jim dari produser The Doors, Paul Rothchild. Selain Val, film The Doors juga dibintangi aktris Meg Ryan yang memerankan kekasih Jim, Pamela Courson.

    Tak hanya itu, Val juga menirukan perilaku, tutur kata, cara berpakaian, dan gerak-gerik Jim. Bahkan suara Val pun nyaris serupa dengan Jim. Ketika Val menyanyikan lagu hits milik The Doors, para penggemar seolah mendengar Jim hidup kembali.

    Itu semua dilakukan Val agar tampak otentik sebagai vokalis pelantun lagu Light My Fire tersebut. Akibatnya, dia terobsesi menjadi Jim Morrison. Seolah-olah, mendiang Jim telah merasuk ke dalam dirinya.

    Celakanya, selama setahun lebih, Val berperilaku mirip Jim meski film telah selesai. Val terpaksa menjalani terapi kejiwaan untuk menyembuhkan gangguan prilaku akibat terobsesi menjadi Jim Morrison sungguhan. Terapi kejiwaan itu berlangsung selama tiga bulan.

    Sekadar untuk diketahui, Jim Morrison memiliki nama asli James Douglas Morrison. Dia lahir di Melbourne, Florida, Amerika Serikat, 8 Desember 1943. Vokalis band The Doors ini meninggal dunia pada usia 27 tahun di Paris, Prancis, 3 Juli 1971. Jim dimakamkan di Pere-Lachaise, Paris.

    Selain menyanyi, Jim juga berakting di beberapa film. Seperti, A Feast of Friends, HWY: An American Pastoral, dan Love Her Madly. Lagu Light My Fire dan The End, dari album The Doors (1967) melambungkan nama Jim dan band The Doors. Selain itu, The Doors juga memiliki hits Roadhouse Blues dan Peace Frog dari album Morrison Hotel (1970).

    Band The Doors dibentuk di Venice, California pada 1965. Setelah Jim meninggal dunia, The Doors bubar pada 1973. Duapuluh tahun kemudian, tepatnya, 1993, The Doors meraih penghargaan Rock and Roll Hall of Fame.

    Sementara itu, Val Kilmer yang memiliki nama asli Val Edward Kilmer lahir di Lose Angeles, California, 31 Desember 1959. Ayah dari dua anak, Jack Kilmer dan Mercedes Kilmer ini, membintangi sejumlah film. Seperti, Tombstone, Top Gun, The Doors, Batman Forever, Willow, dan Kiss Kiss Bang Bang. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sebelum Tewas, Chris Diduga Konsumsi Ativan
    Tak Ada Sosok Dafne Keen di Film X-Men
    Rilis Ulang Philosophy Gang Harry Roesli
    Life Action Pinocchio Segera Digarap
    Fadly Hijrah dari Jakarta ke Makassar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.