web stats service from statcounter

Hot News

  • Tantan Siap Tampilkan yang Terbaik lawan PSM
    Tantan Siap Tampilkan yang Terbaik lawan PSM
    • 24 Juni 2017 | 21:12:00 WIB

    TANTAN siap menampilkan permainan terbaiknya saat Persib menjamu PSM pada laga kandang Liga 1 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (5/7/2017).

Inspirasi

    Album OK Computer Segera Dirilis Ulang

    Album OK Computer Segera Dirilis Ulang

    JuaraNews – Berdasarkan jajak pendapat masyarakat yang dilakukan Q-Magazine, album paling diminati pada era 90-an adalah OK Cimputer milik band Radiohead. Album yang dirilis pada 1997 itu memiliki hits seperti, Karma Police, Paranoid  Android, dan No Surprises, dan Lucky.

    Dengan alasan itu pula, band britrock Radiohead berencana merilis ulang album OK Computer yang kini telah berusia 20 tahun. Album ini sangat monumental bagi band dengan personel Thom Yorke (vokal, ritem gitar, dan piano), Jonny Greenwood (gitar dan kibor), Ed O'Brien (bas), dan Colin Greenwood (dram) ini.

    Lewat album itulah Radiohead mendunia. Mereka menggeser kemampanan genre musik grunge yang diusung Nirvana dan beberapa band asal Amerika Serikat. Album OK Computer terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia. Untuk merayakan kesuksesan itu, Radiohead ulang album OK Computer  dalam edisi eksklusif dan bonus lagu yang belum pernah dirilis, yakni I Promise, Lift, dan Man Of War.

    Sebelum mengumumkan resmi rencana rilis ulang lagu OK Computer, Radiohead menyebar poster misterius di beberapa kota di dunia dan teaser singkat terkait 20 tahun OK Computer. Album daur ulang itu bakal diluncurkan pada 23 Juni 2017 mendatang bertepatan dengan penampilan Radiohead di Glastonbury Festival.

    OK Computer edisi terbaru terdiri atas tiga piringan hitam 180 gram berukuran 12 inci, buku hardcover berisi 30 artworks, dan lirik-lirik lagu. Dalam kemasan eksklusif itu terdapat pula kaset mix-tape berisi materi arsip demo dari OK Computer. Boxset OK Computer bakal dijual dengan harga USD130.

    Sekadar untuk diketahui, jauh sebelum OK Computer, Radiohead mengguncang blantika musik dunia lewat album, Pablo Honey. Dalam album ini, terdapat singel yang saat ear catchy dan easy listening, Creep. Pandangan orang yang semula hanya tertuju kepada Nirvana, harus berpaling kepada Radiohead yang menawarkan warna musik berbeda.

    Band ini terbentuk pada 1985 di Abingdon, Oxfordshire, Inggris. Selain OK Computer, Radiohead telah menelurkan sejumlah album, antara lain, Pablo Honey, In Rainbows, Kid A, The King of Limbs, dan The Bends.

    Lagu Creep dari album Pablo Honey yang dirilis pada 1993, Karma Police dari OK Komputer (1997), dan High & Dry dari The Bends (1995), beberapa hits yang sangat terkenal di Indonesia. Sejumlah band Tanah Air pun, terinspirasi dari band ini, contohnya band Peterpan yang kini berganti nama menjadi NOAH. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tom Hardy Dilirik Perankan Musuh Aladdin
    Black Panther Buat Penggemar Terkesima
    Coco, Film Animasi Terbaru Walt Disney-Pixar
    Band Voice of Baceprot Diulas MetalInjection
    Top Gun Maverick Mengeksplorasi Tokoh Utama
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.