web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Speaker 1st Guncang Publik Amerika-Inggris

    Speaker 1st Guncang Publik Amerika-Inggris

    JuaraNews – Penikmat musik Indonesia arus utama (mainstream) mungkin tak kenal dengan band rock and roll asal Kota Bandung satu ini. Namun bagi penikmat musik indie, Speaker 1st bukan band kemarin sore.

    Terbentuk sejak 2002, Speaker 1st telah lama malang melintang di kancah musik indie di Kota Bandung dan Indonesia. Bahkan belum lama ini Speaker 1st melanglang buana ke Amerika Serikat dan Inggris. Mahattir Alkatiry (vokal dan bas), Beni Barnady dan kembarannya, Bony Barnaby (gitaris), serta Daud (drumer) membuat publik musik di dua negara itu tercengang.

    Tur konser Speaker 1st di London, Inggris dan Los Angeles, Amerika Serikat itu digelar untuk mempromosikan album mini terbaru mereka. Terdapat lima lagu dalam album tersebut, yakni The Anthem, Break My Soul, Rock n Doll, If It Ain't You, dan Angel's Robe Devil's Cape.

    Hebatnya, salah satu lagu, The Anthem, masuk chart di Inggris dan Amerika Serikat setelah diperdengarkan di stasiun radio di sana selama beberapa pekan. "Sebenarnya ini proses tahapan selanjutnya dari rangkaian kami dari awal recording September 2016. Kami rekaman di Air Studio London, Setelah jadi kami lempar ke partner kami di LA dan disebar ke 120 radio di 61 negara. Single pertama kami (The Anthem) masuk chart di radio-radio di sana," terang Beny.

    Lantaran musik mereka diterima, Speaker 1st diundang untuk menggelar konser di tujuh kota di Amerika, seperti San Diego, Los Angeles, Orange County dan Seattle. Publik Amerika menyambut baik kehadiran Speaker 1st. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Vokalis LinkinPark Chester Bennington Gantung Diri
    Gitaris Radiohead Rancang Gitar Sendiri
    Adele Siap Gelar Tur Konser Kembali
    Tom Hardy Dilirik Perankan Musuh Aladdin
    Black Panther Buat Penggemar Terkesima
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.