web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    India Punya Polisi Raksasa

    India Punya Polisi Raksasa

    JuaraNews – Umumnya anggota kepolisian punya standar tinggi tubuh rata-rata. Namun India berbeda. Institusi kepolisian di negara ini tak mematok tinggi tubuh anggotanya. Bahkan kepolisian di negeri Hindu ini merekrut anggota polisi bertubuh raksasa.

    Bisa dibilang, anggota polisi bernama Rajesh Kumar ini tertinggi di dunia. Sebab dia memiliki tinggi tubuh 2,2 meter. Rajesh bertugas di kesatuan polisi Kota Haryana sebagai pengatur lalu lintas dan dia sering dilibatkan dalam kampanye berkendara aman.

    Meski bertubuh tinggi besar, tetapi sikap Rajesh kepada masyarakat sangat lembut. Dia tidak galak seperti umumnya polisi di Indonesia. Dia lebih suka melakukan pendekatan persuasif daripada memberikan hukuman kepada para pelanggar lalu lintas.

    Lantaran sikapnya itu, Rajesh sangat disukai oleh masyarakat. Para pengguna jalan jadi malu untuk melakukan pelanggaran saat Rajesh mengatur arus lalu lintas. Bahkan tak sedikit warga yang meminta foto bersama.

    Kini Rajesh menjadi simbol kepolisian di Kota Haryana. Dia kerap memberikan penyuluhan tentang tertib lalu lintas di sekolah-sekolah. Selain itu dia menekuni olahraga gulat. Unik bukan. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10.000 Kamar di Hotel Ini Tak Pernah Dihuni Tamu
    Empu Pedang Damaskus Penemu Teknologi Nano
    Khamim Jalan Kaki ke Tanah Suci
    Smarcircle EBike Sepeda Masa Depan
    Lima Asteroid Raksasa Bakal Lintasi Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.