web stats service from statcounter

Hot News

  • Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    Pelatih Persib: Kami Baik-baik Saja
    • 24 Mei 2017 | 06:09:00 WIB

    DJADJANG Nurdjaman memastikan skuatnya tetap harmonis seusai hanya menuai hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC, Sabtu (20/5/2017) lalu.

Inspirasi

    Pondok Pesantren Sururon di Garut Terbakar Hebat
    net

    Pondok Pesantren Sururon di Garut Terbakar Hebat

    JuaraNews, Garut – Pondok Pesantren Sururon di Kampung Nagrog, Desa Sarimukti, Kabupaten Garut, terbakar pada Senin (8/5/2017) dini hari. Akibatnya tiga ruangan asrama putra di pondok pesantren tersebut habis di lalap api dalam kebakaran tersebut.

    Kasi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Selain tiga ruang asrama putra berukuran 20x9 meter, api juga membakar satu bangunan kantor dan ruang guru MTs As Sururon.

    "Kami mendapat laporan dan langsung menuju ke lokasi. Api kemudian berhasil kami padamkan sekitar pukul 03.15 WIB,” ucapnya, Senin (8/5/2017).

    Namun ketika api sudah padam ada sebagian bangunan yang tidak berhasil diselamatkan. Tidak hanya itu api juga menghanguskan dua unit kendaraan roda dua dan tiga sepeda motor rusak. Sejumlah arsip milik pesantren juga ikut terbakar.

    "Dokumen penting seperti berkas ujian MTs As Sururon juga terbakar. Peralatan elektronik yakni 2 unit komputer, 2 unit laptop, dan 1 infocus juga ludes," sebutnya.

    Beruntung peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi satu orang  mengalami luka ringan akibat terjatuh dari lantai dua asrama putra saat membantu memadamkan kobaran api. Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus listrik yang berawal dari ruang guru dan kemudian menjalar ke asrama putra. “Untuk taksiran kerugian kami memperkirakan mencapai lebih dari Rp 350 juta,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    4.000 Liter Tuak Disita dari Gudang di Indramayu
    Terkait Pembacokan Pilkades Garut,6 Pelaku Ditahan
    Tak Berizin, 4 Galian C Ditutup Satpol PP Jabar
    Sambut Ramadan, Ribuan Santri Gelar Pawai Obor
    Duplikasi, 14.870 Data E-KTP Warga Tak Dicetak
    Berita Terdahulu

    Editorial