web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gubernur Minta Atlet PON Jabar Fair Play
    net Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

    Gubernur Minta Atlet PON Jabar Fair Play

    • Jumat, 13 Februari 2015 | 17:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubenur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan, pada setiap ajang multievent olahraga, seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun Pekan Olahraga (PON), banyak daerah yang melakukan hal-hal kotor seperti jual-beli atlet demi mendongkrak prestasi secara instan.

    Menurutnya, cara tersebut tidak menjadi jaminan bagi suatu daerah bisa mewujudkan ambisinya menjadi juara. Justru hal tersebut akan menjadi sebuah preseden buruk bagi daerah bersangkutan, sekaligus mencoreng citra fair play yang selama ini diusung pada setiap ajang olahraga.

    "PON ini seharusnya menjadi titik kulminasi utama bagi pembinaan prestasi olah raga di daerah daerah. Bukan dengan membeli atlet dari luar daerah, tapi bagaimana membina sekaligus mengembangkan potensi atlet yang ada untuk bisa bersaing demi mencapai prestasi yang diharapkan," ujar Aher, Jumat (13/2/2015)

    Aher berharap sebagai tuan rumah PON dan juga Asian Games, tentunya Jabar harus menjaga citra dan wibawanya di mana. Selama ini, Jabar merupakan salah satu daerah utama penyumbang atlet berprestasi bagi olahraga nasional.

    "Tentunya dengan pembinaan yang dilakukan pengda-pengdaa cabang olahraga di bawah naungan KONI Jabar, akan menjadi tulang punggung sekaligus ujung tombak bagi pembuktian Jabar dalam mewujudkan target Jabar Kahiji," pungkasnya. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial