web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buang Limbah ke Sungai Warga Tuntut PT PECU
    net

    Buang Limbah ke Sungai Warga Tuntut PT PECU

    JuaraNews, Pangandaran – Warga Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, memprotes pencemaran limbah yang dilakukan PT Pasific Eastern Coconut Utama (PECU). Pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Cijulang Km 6, Cikembulan, Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, itu diangggap telah merusak lingkungan sekitar.

    Tidak hanya itu warga juga mengecam Pemkab Pangandaran yang dianggap tidak bisa bertindak tegas terhadap persoalan tersebut. Padahal sesuai dengan UU No. 32/2009 tentang Lingkungan Hidup, pelaku pencemaran bisa dipidanaakan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

    “Sudha jelas bahwa PT PECU telah melakukan pencemaran sehingga pemerintah daerah harus mengambil langkah tegas,” kata salah seorang perwakilan warga Tarmin,  Rabu (03/05/2017).

    Menurutnya persoalan lingkungan hidup yang berakibat pada pencemaran Sungai Citonjong, Dusun Ciokong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih oleh PT. PECU, ini sudah lama. Yakni sejak awal tahun 2016 lalu namun hingga kini masih belum ada penyelesaian.

    “Ini menandakan jika pemerintah sangat lamban dan tidak responsif terhadap laporan dari masyarakat,” lanjutnya.

    Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran Syarif Khaerul Anwar mengaku, akan memanggil PT PECU untuk mempertanggungjawabkan atas pencamaran lingkungan yang telah dilakukan pihak perusahaan tesebut. Terlebih Komisi III sudah mengantongi banyak bukti kalau limbah industri PT PECU yang mencemari sungai terdapat zat beracun dan berbahaya pada kesehatan.

    “Kami akan memanggil pihak Direksi PT PECU untuk mempertanggungjawabkan dugaan pencemaran lingkungan ini,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    17 Kukang Jawa Dilepasliarkan di TNGC Majalengka
    Rumah Pelaku Teror Jakarta di Garut Terus Diawasi
    Demi Jabar Selatan, Aher Janji Terus Benahi Jalan
    Cabuli Anak Di Bawah Umur, Warga Tasik Dibui
    Uu Geram, Sidak Harpitnas Temukan 50% PNS Bolos
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.