ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Guburnur Ingin PON Bisa Berdayakan Ekonomi Rakyat

    Guburnur Ingin PON Bisa Berdayakan Ekonomi Rakyat

    • Jumat, 13 Februari 2015 | 15:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jabar, tidak hanya sukses dari segi prestasi dan penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam pemberdayaan ekonomi dan sukses administrasi.

    Berkaca pada pelaksaan PON sebelumnya, menurut Aher, Jabar pun telah merancang dan melaksanakan program untuk tercapainya kesuksesan PON dengan penuh kehati-hatian. Seperti pembangunan venue,  penggunaan anggaran, dan lainnya dilakukan secara cermat dan seksama.

    "Kesuksesan dan kelancaran PON ini bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. PON 2016 ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi bangkitnya olah raga di Jabar. Selama ini, Jabar menjadi lumbung penyumbang atlet bagi Indonesia," ujar Aher, Jumat (13/2/2015)

    Aher menyebut, alokasi anggaran untuk pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar mencapai Rp3,1 triliun. Total anggaran tersebut merupakan rekor tersendiri yang disiapkan oleh Pemprov Jabar. Kemudian untuk membiayai persiapan hingga penyelenggaraan PON XIX/2016, Pemprov menganggarkan secara multiyear hingga 2016 mendatang. Dengan rincian, Rp200 miliar pada APBD 2014 kemudian ditambah Rp300 miliar pada APBD-P 2014. Lalu di tahun 2015 ini, sudah dianggarkan Rp1,3 triliun untuk menyelesaaikan pembangunan venue cabang olah raga., Kemudian Rp200 miliar untuk alat-alat olah raga, dan sebesar Rp500 miliar untuk perbaikan infrastruktur.

    "Saya optimistis pembangunan venue seluruhnya bisa diselesaikan pada awal 2016. Saat ini Pemprov Jabar tengah membangun dan merenovasi beberapa venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan PON XIX Tahun 2016," pungkasnya (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads