web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    13 Warga Garut Terindikasi Bergabung dengan ISIS
    net

    13 Warga Garut Terindikasi Bergabung dengan ISIS

    JuaraNews, Garut – Berdasarkan penelusuran warga Garut yang diduga berangkat ke Suriah dan bergabung dengan kelompok radikal ISIS jumlahnya cukup banyak. Jika sebelumnya hanya diketahui satu orang pelajar Madrasah Tsanawiah (Mts), namun ternyata ada 12 WNI asal Garut yang ikut dideportasi di perbatasan Turki.

    Kedua belas orang WNI, asal Kabupaten Garut tersebut merupakan warga Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong. Dan informasi warga yang dideportasi sudah diterima oleh pihak Kecamatan Bayongbong.

    “Memang kami mendapatkan laporan ada tiga belas warga kami yang tiba-tiba menghilang dalam satu bulan terakhir ini dan itu membuat warga resah,” ucap Camat Bayongbong Santari.

    Dia mengakui telah menerima informasi kalau warganya dideportasi pemerintah Turki. Informasi yang berhasil dihimpun, saat mendatangi kantor desa, WNI yang dideportasi semuanya ada tiga belas orang, termasuk satu orang di antaranya pelajar MTS, yang pada Jumat (28/4/2017) terlebih dahulu dideportasi.  "Kabar dari para tetangganya mereka berada di Suriah dengan alasan akan berjihad," tuturnya.

    Ketiga belas orang warganya yang diduga ikut bergabung dengan militan ISIS, yaitu KY,NR,AS,AZ,NS,JB,BD,SH,ZZ, NZ, WZ, BH dan KK. Kini mereka sudah berada di suriah. Hinga saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap warga sekitar. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi yang berangkat ke suriah dengan dalih untuk berjihad.

    “Kami akan mengetatkan pengawasan agar tidak ada lagi warga yang pergi ke luar negeri dengan alasan akan berjihad,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.