web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puncak Kembali Merenggut Nyawa, Korban Jadi 12
    net

    Puncak Kembali Merenggut Nyawa, Korban Jadi 12

    JuaraNews, Cianjur – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Puncak tepatnya di Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4/2017). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB  itu melibatkan antara bus pariwisata Kitrans dengan nomor polisi B 7057 BGA.

    Diduga bus tersebut mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Di antaranya, minibus Avanza silver dengan nomor polisi B 1087 BIO, lalu Toyota Rush putih B 1672 PYW, Toyota Avanza silverl B 1608 BKV, sepeda motor satria biru nomor B 6917 BHK, sepeda motor Mio 4503 BBI, sepeda motor vario merah B 3370 BQG dan sejumlah angkot.

    Sementara itu korban tewas akibat kecelakaan lalulintas di Ciloto, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4/2017) kembali bertambah satu orang. Korban meninggal itu adalah penumpang angkot jurusan Cipanas- Puncak, yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

    "Ada tambahan satu korban sehingga sampai hari ini, korban meninggal akibat kecelakaan itu menjadi 12 orang," kata Kasubdit Bingakkum Direktorat Lalulintas Polda Jawa Barat AKBP Matrius, Senin (1/5/2017).

    Dia menyebutkan bukan hanya korban jiwa saja yang bertambah. Tapi jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan itu juga bertambah. Polisi baru bisa merunut kronologis tabrakan maut itu setelah melalui sejumlah penyelidikan terhadap saksi. "Semuanya yang terlibat ada enam mobil dan enam sepeda motor dan bus itu sendiri,” sambungnya.

    Pihaknya hingga kini masih terus menelusuri perusahaan otobus (PO) pemilik bus tersebut. Diketahui PO yang mengeluarkan bus Kitrans itu adalah CV Zaky yang beralamat di Jakarta. Namun dari hasil penyelidikan, kondisi kendaraan sangat tidak layak jalan. Bahkan, buku KIR yang ditemukan pun ternyata tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya, KIR yang dibawa pengemudi bus pariwisata bernopol B 7058 BGA itu merupakan KIR untuk mobil boks, bukan untuk kelengkapan bus. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    Kemenko PMK Ajak Masyarakat Ikuti Program Prolanis
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google