ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Polo Air Jabar Jajal Kekuatan di Kejurnas

    Polo Air Jabar Jajal Kekuatan di Kejurnas

    • Kamis, 12 Februari 2015 | 21:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Polo Air Jawa Barat akan menjajal kekuatan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polo Air 2015 di Seruni Aquatic Stadium, Cisarua, Bogor, 24-27 Februari 2015.

    Untuk kejurnas tersebut, tim Polo Air Jawa Barat akan diperkuat atlet yang masuk dalam kerangka Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Terdiri dari 13 atlet putra dan 13 atlet putri.

    Kejurnas kali ini pun menjadi ajang seleksi nasional (seleknas) atlet untuk persiapan SEA Games 2015 di Singapura. Khusus bagi tim Jabar, kejurnas kali ini pun digunakan sebagai ajang try out bagi pembentukan tim inti Polo Air Jabar untuk PON XIX/2016.

    "Atlet yang kami turunkan di ajang kejurnas ini merupakan kerangka tim Pra PON. Kuotanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai 16 atlet. Karena itu, untuk tim kali ini kami mengambil atlet terbaik," ujar Pelatih Polo Air Jabar, Yan Yanuar kepada wartawan, Kamis (12/2/2015).

    Dari 13 atlet putra dan 13 atlet putri yang memperkuat tim Polo Air Jabar pada kejurnas tersebut, sebanyak 8 atlet sudah masuk dalam kerangka timnas Polo Air sejak Desember 2014 silam. Yakni empat atlet putra dan empat atlet putri. Untuk itu, selain menargetkan meraih juara umum, Jabar pun menargetkan bisa meloloskan atlet ke timnas.

    "Jika melihat kekuatan, kami harus optimistis juara. DKI Jakarta memang masih menjadi pesaing Jabar. Komposisi timnas polo air pun, 70 persen diantaranya berasal dari DKI Jakarta. Peluang terbesar kita ada di putra," tambahnya.

    Untuk persiapan menuju kejurnas, diakui Yan sudah dilakukan secara intensif sejak awal tahun 2015 di kolam renang Tirta Lega Bandung. Bahkan tim Pelatnas pun menggelar try out di Kota Bandung mulai Kamis (12/2/2015) ini hingga Selasa (17/2/2015) mendatang.

    "Keuntungan bagi Jabar, tim pelatnas try out di Bandung. Selain menambah motivasi atlet Jabar, kami juga bisa melirik kekuatan tim DKI Jakarta. Mudah-mudahan target kita tercapai," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads