web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Sekda Kab. Bandung Ingatkan Stafnya tak Korupsi

    Sekda Kab. Bandung Ingatkan Stafnya tak Korupsi

    JuaraNews, Bandung – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung  Ir H Sofian Nataprawira MP, mengingatkan stafnya untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. Menurutnya, dirinya akan sangat menyayangkan jika terjadi tindak pidana korupsi seperti penyalahgunaan wewenang, penyuapan, pemberian uang pelicin, dan pungli.

    Hal itu dianggap sebagai hal yang lazim  baik di institusi pemerintahan maupun swasta.“Fenomena itu menjadi keprihatinan yang harus kita sikapi bersama, karena tindak pidana korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara tapi juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas,” ujar Sofian Nataprawira saat membuka acara Sosialisasi Pencegahan Pungli Yang Berindikasi Terhadap Korupsi Bagi PNS Di Lingkungan Pemkab Bandung di Gedung Korpri Soreang, Kamis (27/4/2017).

    Tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum pejabat, katanya,  diakibatkan karena rendahnya moralitas dan pengetahuan dan pemahaman hukum. “Moralitas oknum tersebut bisa saja baik namun karena tidak paham hukum, dia terjebak tindak pidana korupsi atau bisa saja pemahaman hukumnya baik namun karena moralitasnya buruk maka terjadilah korupsi, ini yang paling banyak terjadi,” jelas Sofian.

    Oleh karenanya kegiatan sosialisasi ini menurut Sofian merupakan upaya preventif yang diarahkan untuk mencegah terjadinya korupsi dengan cara meminimalisir atau menghilangkan peluang tindak pidana korupsi. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman hukum terkait pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bupati Resmikan Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng

    Editorial


      Info Kota