web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ini Kunci Meraih Prestasi Atlet ala Agum Gumelar
    net Mantan Ketua KONI Agum Gumelar

    Ini Kunci Meraih Prestasi Atlet ala Agum Gumelar

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 16:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    Juaranews, Bandung - Mantan Ketua KONI Agum Gumelar menyebut tiga kunci kesuksesan untuk meraih prestasi dan kemajuan. Tiga kunci tersebut yaitu nasionalisme, sumber daya manusia dan disiplin.

    "Tanpa itu, akan sulit meraih pretasi," ujar Agum dalam seminar sehari ‘Kepedulian untuk Bandung dan Jawa Barat Menyongsong Peringatan HUT ke-60, PON 8-8 2016, dan Asian Games’ di Jalan Lombok Kota Bandung, Selasa (10/2/2010).

    Menurutnya, nasioanlisme harus tumbuh di setiap anak bangsa di era globalisasi yang sangat penuh persaingan ini. “Tanpa rasa bangga kita tak akan mau bersaing dalam meraih prestasi apapun. Kita harus punya kebanggaan sebagai warga Jabar dan harus punya kemauan untuk meraih prestasi dalam segala hal. Misalnya di event PON, kita harus sukses sebagai penyelenggara maupun prestasi," katanya.

    Untuk sumberdaya manusia, lanjutnya, banyak sekolah dan tempat pendidikan yang bagus untuk melahirkan sdm berkualitas. "Hanya saja dari segi manajerial di tingkat pemimpinnya perlu perhatian," jelasnya

    Dia menilai, soal disiplin masih sangat memprihatinkan. Karena inilah yang membuat bangsa ini sulit meraih prestasi. "Saya berharap pemikiran ini diresapi kalangan generasi muda. Saya ini masa lalu tidak punya interes apa-apa selain pemikiran yang bisa di implementasikan generasi muda," pungkasnya. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial