Dishub Kerja Sama dengan BUMN untuk Mudik Lebaran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Dishub Kerja Sama dengan BUMN untuk Mudik Lebaran

    Dishub Kerja Sama dengan BUMN untuk Mudik Lebaran

    JuaraNews, Bandung – Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui kegiatan CSR untuk kegiatan mudik gratis Lebaran 2017.  Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Dedi Taufik kepada wartawan di Bandung, Kamis (20/4/2017).

    Dedi mengatakan, pihaknya memberlakukan kebijakan komposisi arus mudik 70 berbanding 30. Artinya, Dishub lebih membidik pemudik menggunakan kendaraan roda dua (70%) sedangkan menggunakan armada bus (30%).

    "Kemarin sudah didiskusikan dan sekarang sudah dalam proses ULP melakukan tender dan sebagainya. Itu rutenya dari Sukabumi, Bekasi dan Bandung melalui ke arah selatan dan utara," kata Kepala Dishub Jabar, Dedi Taufik kepada wartawan di Bandung, Kamis (20/4/2017).

    Dedi menjelaskan selama ini pemudik lebaran dengan menggunakan kendaraan roda dua selalu mengalami kenaikan. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan 80 unit bus sehingga mampu mengurangi pergerakan jalan khususnya pengguna sepeda motor. "Total bus yang disiapkan sekitar 80 unit jadi ada kenaikan dibanding tahun kemarin yang hanya 25 bus," ungkapnya.

    Dedi menjelaskan ada tiga lokasi pemberangkatan mudik gratis ini yaitu Kota Bandung, Kota Bekasi dan Kota Sukabumi. Rerata tujuannya meliputi wilayah utara dan selatan.

    "Terakhir ada yang ke Solo, ada yang lewat Semarang kemudian dari Bandung ada yang ke selatan terus Ciamis menuju ke Solo. Diharapkan seperti itu," ujarnya, seperti dikutip halaman resmi Pemprov Jabar.

    Dishub Jabar juga menyiapkan beberapa titik peristirahatan selama mudik lebaran tahun ini seperti pantura di sekitar Subang, Indramayu, jalan lingkar bypass Cirebon karena ada Bailey yang akan dijadikan tempat istirahat.

    Selain itu, sambung Dedi, pihaknya mengusulkan kepada Kemenhub untuk menjadikan jembatan timbang sebagai titik peristirahatan karena jarak dan waktu tempuh mudik ini memang susah diprediksi juga volume kendaraan semakin meningkat dengan tidak adanya penambahan ruas jalan.

    "Kita siapkan titik-titik istirahat untuk melakukan perjalanan. Kami usulkan juga ada beberapa jembatan timbang yang saat ini sudah beralih fungsinya kepada Kemenhub untuk dijadikan tempat istirahat," ujarnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads