Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Saung Panorama, Jagonya Sup Ikan Gurame
    juaranews/hendra karunia RM Saung Panorama di Jalan Supratman

    Saung Panorama, Jagonya Sup Ikan Gurame

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 16:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Anda yang bosan dengan olahan ikan gurame yang selalu digoreng atau dibakar? kini di Kota Bandung telah hadir rumah makan yang mengedepankan menu masakan sup ikan gurame. Rumah Makan Saung Panorama yang berlokasi di Jalan Supratman Kota Bandung ini patut dicoba.

    “Kita sengaja mempromosikan berbagai menu ikan gurame, agar masyarakat tahu bahwa ikan gurame itu bisa diolah menjadi masakan apa saja. Gurame tidak cukup hanya digoreng, melainkan bisa dibikin Sop Gurame, Gurame Crispy, dan Gurame Acar. Menu ikan gurame di kita bervariasi,” ujar pemilik RM Saung Panorama Nawir kepada juaranews, Selasa (10/2/2015).

    Rumah makan yang dirintisnya sejak 2008 ini menyajikan menu gurame dengan harga per ons, bukan per ekor. “Menu ikan gurame di sini, kita jual memang sengaja dengan hitungan per ons, bukan per ekor seperti di rumah makan atau restoran kebanyakan. Per ons kita jual di harga Rp12.000.  Saya jamin walaupun dibuat sup, ikan guramenya tidak bau amis," tuturnya.

    Saung Panorama di Kota Bandung adalah rumah makan ketiganya setelah sukses mendirikan di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ikan gurame di restorannya berbeda dengan tempat lain karena kualitas ikan tergolong kualitas super yang langsung dikirim dari supplier gurame dari Tasikmalaya.

    Bagi yang tidak menyukai ikan gurame, jangan khawatir, karena banyak menu pilihannya. Ada karedok, tumis peda, cah kangkung, gepuk,  jambal roti cabe hijau, iga bakar rica-rica, sapi lada hitam, babat goring, dan pepes ayam kampung.

    Saung Panorama juga menghadirkan menu udang bakar madu, ayam panorama cabe hijau, jambal roti cabe hijau, kepiting saus padang, ayam bakar betutu, dan ayam penyet goreng. Masakan ini dibanderol mulai Rp12.000-45.000.

    Tidak hanya masakan Sunda, Saung Panorama juga menawarkan menu Eropa seperti steak, spaghetty, iga barbeque, dan chicken batterfly. Untuk menu ini, Anda hanya membayar Rp40.000-55.000 per porsinya.

    Untuk Anda penyuka makanan oriental bisa pesan menu sapo tahu seafood, capcay ayam, capcay sapi, chicken teriyaki, dan chicken yakiniku, yang dibanderol dengan kisaran Rp30.000-50.000. Rumah makan yang berkapasitas 300 kursi ini juga menyediakan aneka minuman seperti jus, kopi, bajigur, bandrek, dan milkshake. Aneka minuman ini dibanderol mulai Rp15.000-25.000.  (*)

    Oleh: hendra karunia / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Antisipasi Covid-19, 1.659 Mahasiswa Unisba Ikuti Pesantren Virtual
    Pemkot Bandung Masih Kaji Terkait Pemberian Relaksasi Tempat Hiburan
    Minta Izinya Dibuka Kembali, Para Pekerja Hiburan Malam Kota Bandung Demo
    Bandung Terapkan Denda Bagi Warga Tak Pakai Masker
    Udara Bandung Terasa Dingin, Cuaca Cerah Berawan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads