ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Menembak Jabar Bidik Tujuh Emas
    ilustrasi

    PON XIX/2016 Jabar

    Menembak Jabar Bidik Tujuh Emas

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 15:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebagai tuan rumah, Jawa Barat menargetkan untuk meraih titel juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Begirupun di cabang olahraga menembak.

    Pada PON XIX/2016, Jabar akan turun di semua nomor yang dipertandingkan. Semua atlet pun sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan tim menembak Jabar berhasil menjadi juara umum pada Kejuraan Nasional Menembak Awang Faroek Cup di Kalimantan Timur setelah sebelumnya meraih juara umum pada kejuaraan menembak di Sumatera.

    Dengan hasil tersebut, Jabar pun membidik tujuh emas dari semua nomor yang dipertandingkan di PON XIX/2016. "Hawa kompetisi di kejuaraan dengan di PON berbeda. Prestasi yang sudah dicapai diharapkan bisa mendorong motivasi atlet pada ajang PON XIX/2016, termasuk memunculkan kejutan-kejutan dari atlet muda," ujar Sekretaris Umum Pengda Perbakin Jabar Cucu Sutara.

    Untuk mencapai target tersebut, Cucu mengaku beleum menemukan kendala berarti. Selain dukungan pelatih asal Korea, fasilitas latihan pun sudh cukup memadai.

    "Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, fasilitas latihan kali ini lebih lengkap. Dari sisi penguasaan lapangan sangat memungkinkan lebih unggul karena atlet kita berlatih di lapangan tembak akan digunakan untuk PON," terangnya.

    Terkait kemungkinan penggunaan senjata dan senapan baru untuk PON XIX/2016, Cucu mengaku akan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun dari sisi penguasaan senjata, idealnya menggunakan senjata yang selama ini biasa digunakan dalam latihan dan kejuaraan.

    "Penguasaan senjata tidak mudah dan butuh waktu sehingga lebih ideal menggunakan senjata yang saat ini digunakan untuk berlatih dan melahirkan prestasi di ajang kejuaraan. Kecuali bila terpaksa harus diganti, kita ganti baru bila memang sudah tidak mendukung," tandas Cucu. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad: Protokol Kesehatan Wajib Diperhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads