web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Menembak Jabar Bidik Tujuh Emas
    ilustrasi

    PON XIX/2016 Jabar

    Menembak Jabar Bidik Tujuh Emas

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 15:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebagai tuan rumah, Jawa Barat menargetkan untuk meraih titel juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Begirupun di cabang olahraga menembak.

    Pada PON XIX/2016, Jabar akan turun di semua nomor yang dipertandingkan. Semua atlet pun sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan tim menembak Jabar berhasil menjadi juara umum pada Kejuraan Nasional Menembak Awang Faroek Cup di Kalimantan Timur setelah sebelumnya meraih juara umum pada kejuaraan menembak di Sumatera.

    Dengan hasil tersebut, Jabar pun membidik tujuh emas dari semua nomor yang dipertandingkan di PON XIX/2016. "Hawa kompetisi di kejuaraan dengan di PON berbeda. Prestasi yang sudah dicapai diharapkan bisa mendorong motivasi atlet pada ajang PON XIX/2016, termasuk memunculkan kejutan-kejutan dari atlet muda," ujar Sekretaris Umum Pengda Perbakin Jabar Cucu Sutara.

    Untuk mencapai target tersebut, Cucu mengaku beleum menemukan kendala berarti. Selain dukungan pelatih asal Korea, fasilitas latihan pun sudh cukup memadai.

    "Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, fasilitas latihan kali ini lebih lengkap. Dari sisi penguasaan lapangan sangat memungkinkan lebih unggul karena atlet kita berlatih di lapangan tembak akan digunakan untuk PON," terangnya.

    Terkait kemungkinan penggunaan senjata dan senapan baru untuk PON XIX/2016, Cucu mengaku akan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun dari sisi penguasaan senjata, idealnya menggunakan senjata yang selama ini biasa digunakan dalam latihan dan kejuaraan.

    "Penguasaan senjata tidak mudah dan butuh waktu sehingga lebih ideal menggunakan senjata yang saat ini digunakan untuk berlatih dan melahirkan prestasi di ajang kejuaraan. Kecuali bila terpaksa harus diganti, kita ganti baru bila memang sudah tidak mendukung," tandas Cucu. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pj Sekda Jabar Harap Kab/Kota Kelolaan Kualitas Keuangan Daerah Sesuai Aturan
    Ayi Subhan Hafas Ketua Baznas Sumedang
    Wacanakan Pembentukan PT BPR Jabar, Irfan Ingin Bank Ini Lebih Kuat
    dr. Spesialis Infeksi Khusus : Coronavirus Banyak Jangkit pada Orang Dewasa
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Direaktivasi, Stasiunnya akan Jadi Termegah

    Editorial