web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kota Bandung Kebut Pengerjaan Venue PON XIX

    PON XIX/2016 Jabar

    Kota Bandung Kebut Pengerjaan Venue PON XIX

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 14:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah menyiapkan venue (tempat pertandingan) cabang olahraga untuk digunakan saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Pengerjaan venue tersebut pun ditargetkan selesai tepat waktu.

    Venue milik Pemkot Bandung yang dicanangkan akan digunakan untuk even PON XIX yakni di komplek stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage. Selain stadion utama yang akan menjadi lokasi pembukaan PON XIX/2016 dan cabang olahraga, beberapa venue lain pun sedang dalam proses pembangunan.

    Kedua venue tersebut yakni lapangan tenis lapangan dengan standar internasional serta arena Aquatik sebagai venue cabang olahraga renang, lompat indah, polo air dan renang indah.

    "Untuk menuju komplek stadion GBLA sendiri, kita sudah siapkan interchange tol di KM 149 dan konstruksinya dimulai bulan depan," ujar Wali Kota Bandung Ridwaan Kamil usai menjadi pembicara pada acara Seminar Sehari di Grha Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (10/2/2015).

    "Sedangkan untuk venue tenis lapangan menjadi ganti dari lapangan tenis Taman Maluku yang akan dibikin taman. Nanti, lapangan tenis GBLA itu dipersiapkan menjadi lapangan tenis standar internasional," tambahnya.

    Sedangkan untuk sarana Aquatic di kawasan SOR GBLA sudah memasuki tahap design enginering detail (DED). "Untuk sarana Aquatik pun akan dibuat dengan standar internasional dengan nilai lebih dari Rp200 miliar dan pengerjaaannya sedang dikebut agar bisa dipakai di hari H. Sedangkan untuk lapangan tenis, nilainya mencapai Rp100 miliar," pungkasnya.

    Selain venue cabang olahraga yang terdapat di komplek GBLA, Gedebage, Pemkot Bandung pun tengah melakukan pembangunan GOR Bulutangkis standar internasional. GOR tersebut dibangun diatas lahan bangunan eks GOR Bulutangkis KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemkot Bandung Siap Fasilitasi, Mantan Penghuni BRSPDN Wyata Guna
    Nama Ridwan Kamil Disebut dalam Sidang Tipikor PD Pasar Bandung Bermartabat
    Mobil Toko Dilarang Berjualan di Jalan Diponegoro
    Sekda Minta Para Camat & Pimpinan OPD Tata Lingkungan Kota
    Bikers Sahabat Mang Oded Siap Dukung Program Pemkot Bandung

    Editorial


      Info Kota