Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kota Bandung Kebut Pengerjaan Venue PON XIX

    PON XIX/2016 Jabar

    Kota Bandung Kebut Pengerjaan Venue PON XIX

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 14:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah menyiapkan venue (tempat pertandingan) cabang olahraga untuk digunakan saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Pengerjaan venue tersebut pun ditargetkan selesai tepat waktu.

    Venue milik Pemkot Bandung yang dicanangkan akan digunakan untuk even PON XIX yakni di komplek stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage. Selain stadion utama yang akan menjadi lokasi pembukaan PON XIX/2016 dan cabang olahraga, beberapa venue lain pun sedang dalam proses pembangunan.

    Kedua venue tersebut yakni lapangan tenis lapangan dengan standar internasional serta arena Aquatik sebagai venue cabang olahraga renang, lompat indah, polo air dan renang indah.

    "Untuk menuju komplek stadion GBLA sendiri, kita sudah siapkan interchange tol di KM 149 dan konstruksinya dimulai bulan depan," ujar Wali Kota Bandung Ridwaan Kamil usai menjadi pembicara pada acara Seminar Sehari di Grha Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (10/2/2015).

    "Sedangkan untuk venue tenis lapangan menjadi ganti dari lapangan tenis Taman Maluku yang akan dibikin taman. Nanti, lapangan tenis GBLA itu dipersiapkan menjadi lapangan tenis standar internasional," tambahnya.

    Sedangkan untuk sarana Aquatic di kawasan SOR GBLA sudah memasuki tahap design enginering detail (DED). "Untuk sarana Aquatik pun akan dibuat dengan standar internasional dengan nilai lebih dari Rp200 miliar dan pengerjaaannya sedang dikebut agar bisa dipakai di hari H. Sedangkan untuk lapangan tenis, nilainya mencapai Rp100 miliar," pungkasnya.

    Selain venue cabang olahraga yang terdapat di komplek GBLA, Gedebage, Pemkot Bandung pun tengah melakukan pembangunan GOR Bulutangkis standar internasional. GOR tersebut dibangun diatas lahan bangunan eks GOR Bulutangkis KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung. (*)

    Oleh: mukhlis dinilah / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sektor Pertanian Jadi Andalan Pempov Jabar Pulihkan Ekonomi
     Sebanyak 1.489 Orang akan Ikuti SKB CPNS Kota Bandung
    Subsidi BLT Upah Rp 600 Ribu, Buruh: Jangan Ada Diskriminasi
    Prakiraan Cuaca Jumat (7/8), BMKG : Potensi Hujan Lokal Terjadi di Bandung Pada Siang Hari
    Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana Meninggal Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads