ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Sukses PON Tanggung Jawab Semua Masyarakat Jabar

    PON XIX/2016 Jabar

    Sukses PON Tanggung Jawab Semua Masyarakat Jabar

    • Rabu, 11 Februari 2015 | 14:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada tahun 2016 mendatang, menjadi pertaruhan bagi Provinsi Jawa Barat yang didapuk sebagai tuan rumah. Untuk itu, kesuksesan PON XIX/2016 pun menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat Pasundan.

    Hal tersebut diungkapkan tokoh olahraga nasional sekaligus mantan Ketua Umum KONI Pusat Agum Gumelar usai menjadi pembicara pada Seminat Sehari 'Kepedulian untuk Bandung dan Jawa Barat, Menyongsong Pringatan HUT KAA ke-60, PON XIX 2016, dan Asian Games 2018', di Grha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Selasa (10/2/2015).

    "Even PON XIX ini bukan hanya gawean Pemprov Jabar, ataupun KOI Jabar, tapi gawean seluruh masyarakat Jawa Barat. Semua masyarakat Jaw Barat harus merasa even PON XIX adalah tanggung jawab bersama. Baik jeleknya gelarn PON 2016 mencerminkan baik jeleknya nama Jawa Barat. Itu yang harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat," ujar Agum kepada wartawan.

    Indikator kesuksesan gelaran PON XIX, lanjutnya, dilihat dari dua aspek utama. Yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Untuk sukses penyelenggaraan, merupakan ranah dari PB PON XIX dalam hal ini Pemprov Jabar beserta jajaranya. Untuk itu, persiapan menuju sukses penyelenggaraan tersebut sudah harus dimulai sejak saat ini meski gelaran PON XIX sendiri baru akan digelar September 2016 mendatang.

    "Jangan berpikir waktu satu tahun lebih itu sebentar, jangan berpikir Belanda masih jauh. Segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Persiapan yang baik adalah setengah dari keberhasilan," tegasnya.

    Sementara untuk sukses prestasi, menjadi ranah dari organisasi keolahragaan di Jawa Barat. Baik KONI Jabar maupun induk organisasi di Jawa Barat. Karena itu, dibutuhkan sebuah kesungguhan kerja dari semua elemen pembinaa olahraga, KONI Jabar dan induk organisasi olahraga Jabar untuk mencapai keberhasilan prestasi di PON XIX.

    "Kalau saat PON di Riau, Jawa Barat menempati posisi runner up, untuk kali ini sebagai tuan rumah harus juara umum. Tapi sebagai masyarakat Jawa Barat, saya harap prestasi tersebut diraih dengan tidak menghalalkan segala cara karena itu tidak bagus. Prestasi yang diraih harus murni dari kemempuan atlet asal Jawa Barat," tandasnya.

    Jika saja ada permasalahan yang terjadi dalam persiapan PON XIX maupun dari hal lain yang berkaitan, Agum berharap bisa diselesaikan dengan cara yang baik. "Kalaupun ada masalah, lakukan komunikasi dan selesaikan dengan cara musyawarah yang baik. Jangan saling merasa benar, ini demi Jabar," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad : Protokol Kesehatan Wajib di Perhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads